10 Aplikasi Bantu Pekerja saat Work From Home

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 16 2252444 10-aplikasi-bantu-pekerja-saat-work-from-home-MWtLzrZYQh.jpeg (Foto: Ist)

JAKARTA – Bekerja jarak jauh dari kantor atau bekerja di rumah saat ini menjadi salah satu solusi beberapa perusahaan menghadapi pandemi Covid-19. Pada 2020, sepertinya akan mengalami peningkatan laporan mengenai orang-orang yang bekerja di rumah.

Seperti tenaga kerja di Inggris sebanyak 50% dari seluruh tenaga kerja Inggris diperkirakan akan bekerja pada jarak tertentu pada 2020. Selain itu, menurut laporan Buffer 2019, meskipun memiliki kebebasan untuk bekerja di mana saja, tetapi sebagian besar pekerja jarak jauh (84%) masih lebih suka menyelesaikan pekerjaan dari rumah.

Laporan Buffer lainnya menyatakan bahwa masalah umum yang dihadapi bekerja di rumah adalah produktivitas mengerjakan tugas kantor lebih memakan waktu lama daripada waktu pribadi.

Masalah lain yang akan Anda hadapi adalah masalah gangguan di rumah dan ini merupakan masalah yang dapat didisiplinkan.

Melansir Venture Harbour, berikut ini aplikasi terbaik yang dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan kantor dari rumah Anda:

Serene

Aplikasi gratis yang disedikan bagi pengguna Mac, memiliki dua prinsip utama di balik aplikasi, yang keduanya didukung oleh serangkaian studi ilmiah. Pertama, Serene mendorong Anda untuk menetapkan satu tujuan harian dan tetap fokus untuk mencapainya sepanjang hari.

Kedua, dapat memblokir akses ke situs web dan aplikasi yang mengganggu selama sesi kerja dan dapat membungkam telepon Anda.

Slack

Aplikasi ini dirancang untuk pekerja tim dan alat komunikasi yang ideal bagi pekerja jarak jauh. Olahan pesan akan diatur ke dalam saluran, di mana anggota tim dapat bergabung dan pergi, sesuai kebutuhan, sehingga tidak ada yang menerima pesan atau pemberitahuan yang tidak relevan dengan mereka. Aplikasi ini dapat diunduh bagi Anda pengguna Windows, Mac, iOS, Android dan Web.

Zoom

Aplikasi yang satu ini sudah tidak asing bagi Anda. Zoom menawarkan rangkaian lengkap konferensi video dan alat komunikasi untuk bisnis. Jika Anda ingin mnegadakan acara webinar, aplikasi ini sangat mendukung. Anda juga dapat berbagi file selama dan di luar obrolan video/suara.

Chrome Remote Desktop

Anda dapat mengakses ini dengan komputer, mengetikkan URL akses ke browser web atau mengunduh aplikasi seluler untuk iOS dan Android. Dengan demikian, Anda dapat mengaksesnya ketika Anda di mana saja tanpa khawatir risiko keamanan.

Toggl

Aplikasi pelacakan waktu sehingga dapat menunjukkan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk tugas. Aplikasi ini biasanya digunakan para freelancer guna memastikan mereka menagih secara akurat untuk proyek dan dibayar untuk jumlah waktu yang dihabiskan untuk proyek.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Spark

Aplikasi yang dapat Anda unduh di Mac, iOS, dan Android secara gratis, dan berbayar. Spark adalah klien email cerdas yang secara otomatis mengumpulkan dan mengategorikan email Anda dari setiap akun.

Google Drive

Aplikasi alternatif cloud yang dianggap lebih bermanfaat bagi pekerja jarak jauh. Namun, Anda benar-benar harus tetap online untuk menggunakan Google Drive dan Google Documents.

Google Calendar

Aplikasi kalender digital gratis, yang dapat menghubungkan semua kalender Anda (Google Calendar, Outlook, dan lain-lain) menjadi satu tempat. Penjadwalan yang mudah, Anda dapat jadwalkan rapat tim, dan tidak perlu mentranskrip hasil rapat karena sudah secara otomatis aplikasi ini akan mentranskrip.

Zapier

Alat otomatisasi sederhana yang akan menghemat waktu tanpa henti untuk tugas yang berulang. Zapier mengirim data antara aplikasi seperti Gmail dan Google Drive sehingga lampiran email diunggah secara otomatis untuk akses jarak jauh, misalnya.

Daywise

Aplikasi yang dapat digunakan bagi Anda pengguna Android. Aplikasi ini dapat menjadwalkan pemberitahuan pekerjeaan yang Anda harus kerjakan, kotak masuk itu akan dikumpulkan di kotak masuk daywise untuk akses di suatu tempat.

Terdapat fitur VIP sehingga Anda dapat menghubungi kapan saja, bahkan jika aplikasi yang mereka gunakan diblokir.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini