Daftar Aplikasi Video Konferensi Terbaik di 2020

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 16 2252453 daftar-aplikasi-video-konferensi-terbaik-di-2020-owz2ALZ7z2.jpg (Foto: HowToGeek)

JAKARTA – Selama pandemi ini banyak bisnis yang tetap harus beroperasi memanfaatkan aplikasi video konferensi, sehingga memungkinkan karyawan bekerja dari rumah. Untuk itu, kemajuan teknologi diharapkan dapat menciptakan video konferensi yang andal.

Dilansir Techradar, berikut 10 platform konferensi video bagi konsumen umum serta bisnis yang dapat Anda gunakan:

GoToMeeting

Layanan konferensi web mandiri disediakan oleh LogMeIn. Meskipun ramah bagi seluler, aplikasi ini menyediakan fitur lengkap dari audio, video serta dapat berbagi layar.

Terdapat pengaturan untuk memaksimalkan kualitas panggilan dan gambar, serta undangan satu ketuk untuk bergabung dengan rapat serta obrolan.

RingCentral Video

RingCentral adalah integrasi Slack, G Suite, dan Microsoft 365. Ini berarti pengguna dapat menjadwalkan dan memulai panggilan langsung dari platform pihak ke-3.

Aplikasi ini juga menawarkan perangkat lunak konferensi video berkualitas tinggi untuk bisnis. Itu dimuat dengan fitur, menawarkan kontrol administrator tingkat tinggi, dan dioptimalkan untuk bekerja pada browser web, meminimalkan kebutuhan untuk aplikasi dan perangkat lunak tambahan.

Microsoft Teams

Layanan ini memungkinkan pertemuan audio dan video dengan satu orang atau satu tim. Administrator juga dapat mengatur webinar dan pertemuan besar hingga 10.000 peserta.

Microsoft Teams ideal untuk bisnis yang sudah menggunakan Microsoft 365, atau yang mencari untuk menemukan kembali ruang kerja komunikasi dan kolaborasi digital organisasi mereka.

Google Meet

Video konferensi bertenaga cloud dikembangkan secara khusus untuk bisnis. Ini dapat melayani sejumlah besar pengguna sekaligus. Selain memiliki aplikasi khusus yang tersedia untuk pengguna seluler di Apple AppStore dan Google Play store untuk Android, Google Meet juga dapat bekerja dengan perangkat keras konferensi yang ada (yang diperlukan hanya mengikuti SIP dan H.323 standar untuk pengguna Skype for Business).

Zoom Meetings

Menawarkan solusi konferensi dan pesan video untuk perangkat seluler dan desktop, layanan ini tidak hanya menyediakan video dan audio HD, tetapi juga dapat mendukung hingga 1.000 peserta pada saat yang sama. Layanan ini juga mendukung hingga 49 video pada satu layar. Anda juga dapat memulai fitur obrolan dan berbagi file.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

ClickMeeting

Anda dapat membagikan layar Anda, memutar tayangan slide dan video, dan bahkan membiarkan peserta mengambil alih mouse Anda untuk menjelajahi tampilan interaktif. Layanan juga mendukung sesi tanya jawab langsung sehingga dapat mengetahui audiens Anda yang berpartisipasi.

Anda dapat menautkan Dropbox Anda agar rekaman webinar Anda secara otomatis disimpan di cloud, atau menggunakan Zapier untuk berintegrasi dengan platform pemasaran email atau perangkat lunak CRM.

BigBlueButton

Layanan ini bisa digunakan untuk pembelajaran online. Selama sesi, Anda dapat berbagi audio, video, presentasi, dan desktop Anda sementara juga berkolaborasi dengan siswa menggunakan papan tulis, catatan bersama, jajak pendapat, dan obrolan.

BlueJeans Meetings

Aplikasi ini menawarkan uji coba gratis 30 hari. Selanjutnya Anda akan dikenakan biaya sesuai tiga tingkatan yang disediakan.

Lifesize

Untuk aplikasi ini, tidak menyediakan layanan gratis melainkan terdapat tiga tingkatan harga jika Anda ingin mengaksesnya. Namun itu telah berubah dengan Lifesize Go, versi layanan lifesize berbasis browser yang sepenuhnya gratis.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini