Saingi AirPods Pro, Galaxy Buds Live Punya Fitur Pencegah Suara Bising

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 16 2252836 saingi-airpods-pro-galaxy-buds-live-punya-fitur-pencegah-suara-bising-B7tuECiOvN.jpg (Foto: SamMobile)

JAKARTA – Samsung secara resmi merilis aplikasi Galaxy Buds Live Plugin pada laman Play Store, Jumat (24/7/2020). Rilisnya aplikasi tersebut menjadikan Samsung secara disengaja – atau mungkin juga tidak – memberikan bocoran perihal kelebihan earbuds mereka.

Mengingat sebelumnya Samsung hanya secara samar memberikan bocoran perihal nama yang akan diberikan untuk earbuds tersebut, yang untuk saat ini diberi nama Galaxy Beans.

Dilansir Forbes, selain memiliki nama dan bentuk seperti kacang – terlihat unik – produk yang diyakini akan masuk dalam jajaran Galaxy Unpack 2020 ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Salah satu yang menarik perhatian adalah noise-canceling atau fitur menghilangkan suara bising yang serupa dengan milik Apple Airpod Pro, membuatnya disinyalir dapat bersaing dengan produk milik Apple.

Untuk mengoperasikannya, Anda menggunakan fitur touchpad (sentuhan) yang tersedia pada earbuds. Fitur tersebut akan mati secara otomatis jika sudah tidak digunakan. Adapun untuk fitur touchpad juga bersifat opsional, Anda dapat mengontrol fitur ini untuk digunakan atau tidak. Mengingat pada dasarnya semua operasi fitur dapat digunakan melalui aplikasi.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Selain dilengkapi dengan fitur sentuhan dan pengatur kebisingan, Galaxy Beans juga dilengkapi dengan fitur Equalizer. Fitur ini akan memberikan pengalaman baru saat mendengarkan musik, di mana Anda dapat mengatur bagaimana musik tersebut terdengar pada buds, mulai dari mode Normal, Bass Boost, Soft, Dynamic, hingga Treble Boost yang tersedia pada kolom Equalizer.

Tidak hanya menyajikan kenyamanan dalam mendengarkan suara, melalui kebocoran pada aplikasi itu Samsung mengklaim bahwa Galaxy Beans juga dilengkapi dengan dengan fitur Find My Earbuds yang memudahkan Anda mencari buds berukuran kacang itu saat hilang disela-sela sofa atau terjatuh dan Anda sulit menemukannya.

Dengan fitur tersebut, buds akan mengirimkan sinyal berupa suara “bip” untuk memudahkan Anda melakukan pencarian saat hilang. Namun Anda harus memastikan tidak menggunakan fitur ini saat memasang buds pada telinga.

Selebihnya dari keunggulan Samsung, Anda dapat mempelajari setiap fitur yang tersedia melalui aplikasi Galaxy Buds Live Plugin. Pada aplikasi itu telah disediakan instruksi pengguna yang akan memudahkan Anda untuk menggunakan setiap fitur yang tersedia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini