Intip Tampilan PS5 Berlapis Emas 24K, Berapa Harganya?

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 16 2252875 intip-tampilan-ps5-berlapis-emas-24k-berapa-harganya-GtoQxiu4nQ.jpg (Foto: Truly Exquisite)

JAKARTA - Sony akan merilis konsol game terbarunya pada musim liburan tahun ini atau pada akhir tahun. Waktu perilisan yang semakin dekat, beragam spekulasi, rumor, atau bahkan bocoran informasi beredar, salah satunya perihal pilihan warna PlayStation 5.

Menjawab tanda tanya besar dari penggemar, tampaknya Sony akan menghadirkan konsol yang tidak hanya sebatas warna hitam dan putih saja.

Dilansir Games Radar, salah satu brand mewah terkenal asal London, Truly Exquisite, secara resmi mengumumkan bahwa mereka melakukan kerjasama dengan Sony untuk perilisan konsol game terbaru mereka. Truly Exquisite akan berperan dalam perilisan varian warna dari konsol tersebut, menjadikan hal ini pertanda bahwa Sony akan merilis varian konsol yang lebih mahal dari biasanya.

Melalui unggahan video, brand tersebut menampilkan satu set lengkap PlayStation 5 berwarna emas. Ini pada kenyataannya bukanlah warna emas biasa. Melalui kerjasama ini, Sony dan Truly Exquisite rencananya akan menghadirkan tiga model warna, yakni warna emas yang memang benar-benar berlapis emas 24 karat, warna rose gold dengan lapis 18 karat, dan warna platinum yang sama memukaunya.

Selain itu, Sony dan Truly Exquisite rencananya akan menjual varian mewahnya itu hanya dalam jumlah terbatas saja. Adapun tampaknya meski dikatakan akan memiliki harga selangit, Sony dan Truly Exquisite tampak cukup percaya diri untuk menjual varian tersebut.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

“Kami telah menunjukkan bahwa beberapa klien kami yang paling eksklusif telah membayar PlayStation 5 dan telah memiliki pelanggan yang ingin memesan ini bahkan tanpa itu dirilis. Ini akan sangat populer terutama karena mereka menjadi edisi terbatas dengan kemungkinan dirilis tidak lebih dari 100 buah di seluruh dunia,” ucap Kunal Patel, Founder sekaligus CEO Truly Exquisite, dikutip Tech Radar.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut perihal harga dari konsol mewahnya itu, namun jika mengingat Xbox One yang juga pernah memiliki varian berlapis emas 24 karat, setidaknya besar kemungkinan PlayStation 5 akan dibanderol dengan harga serupa, yakni USD7.700 atau setara Rp112 juta.

Meski begitu Anda tidak perlu khawatir, setidaknya Sony masih akan menghadirkan warna klasik hitam dan putih sebagaimana yang tersaji pada teaser sebelumnya. Adapun varian mana yang Anda beli, PlayStation 5 akan tetap hadir dengan pengontrol Dualsense, touchpad berlapis, dan sebuah headset.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini