Google Masih Usung Nama Makanan untuk Versi Android 11?

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 16 2253122 google-masih-usung-nama-makanan-untuk-versi-android-11-wYO4aE8Ja6.jpg (Foto: IST)

MENLO PARK - Perusahaan teknologi, Google kabarnya tengah menyiapkan versi terbaru dari sistem operasi Android. Terkini, Android 11 disebut-sebut mengusung penamaan makanan.

Dikutip Sindonews, Google masih akan menggunakan nama dessert untuk sistem operasi Android 11.

Dalam sebuah wawancara, VP of Engineering Android Dave Burke, mengungkap, sistem operasi yang sedang dikembangkan diberi kode nama "Red Velvet Cake".

Sejak Android muncul pada 2009, Google memberi nama Cupcake untuk Android 1.5, dan itu sudah menjadi tradisi Google untuk menamai sistem operasinya tersebut dengan nama dessert.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Tapi, mulai tahun lalu, Google menamai Android 10 yang seharusnya disebut sebagai Android Q. Karenanya, Android 11 dapat disebut pula dengan Android R atau yang kini diungkap sebagai Red Velvet Cake.

VP Product Management Android Sameer Samat, tahun lalu menyatakan, penamaan Android berdasarkan dessert dan disusun secara alfabet memang masih digunakan oleh tim internal perusahaan.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini