Adobe Photoshop untuk iPad Hadirkan Fitur Baru

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 16 2253181 adobe-photoshop-untuk-ipad-hadirkan-fitur-baru-vJAvm2j29s.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Sebulan setelah software pengeditan foto ikonik diluncurkan untuk Apple iPad, kini Adobe memperbarui aplikasi dengan beberapa fitur utama. Sebelum dirilisnya fitur ini, Photoshop iPad mendapatkan kritikan terkait fitur yang dimilikinya terlalu mendasar.

Untuk itu, Adobe akan terus memperbarui dan menyempurnakan dengan memberikan fitur tambahan dari waktu ke waktu. Pembaruan ini memang datang secara semi-teratur, membawa fungsionalitas yang lebih canggih ke versi Photoshop yang dibuat untuk tablet kelas atas Apple.

Melansir Slashgear, berdasarkan pengumuan terbaru dari blog minggu ini, Adobe menyatakan bahwa sekarang pengguna iPad akan lebih mudah untuk membuat subjek dan objek dalam gambar dengan tingkat presisi tinggi dan benda-benda halus dan bermasalah seperti rambut, bulu, dan benda rumit lainnya. Fitur baru ini dinamakan Refine Edge Brush.

 
Baca juga: Ini Tanda-Tanda Kiamat dalam Penjelasan Alquran dan Sains

Selain fitur kunci baru, Photoshop untuk iPad juga telah diperbarui dengan kemampuan untuk memutar kanvas menggunakan dua jari pada layar sentuh. Gerakan yang sama dapat digunakan untuk memperbesar dan memperkecil kanvas.

Alat ini dirancang agar mudah digunakan di iPad dengan menambah fitur utama dari versi desktop. Adobe Photoshop untuk iPad sekarang tersedia dengan dukungan Apple Pencil generasi pertama dan kedua, semua model iPad Pro, dan iPad Air hingga iPad Mini.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini