Cara Mudah Screenshot di Ponsel Android, Cukup Tekan 2 Tombol

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 16 2253194 cara-mudah-screenshot-di-ponsel-android-cukup-tekan-2-tombol-zCsIux60eL.jpg (Foto: Greenbot)

JAKARTA - Screenshot atau tangkapan layar memungkinkan Anda untuk mengambil gambar yang tampak di layar ponsel maupun komputer Anda. Tentu saja, screenshot sangat berguna, dari mulai memberi tahu tutorial menggunakan aplikasi bagi pengguna ponsel baru, mengirim kesalahan pesan ke departemen IT perusahaan Anda, hingga menangkap tweet orang lain sebelum menghilang

Ada berbagai cara untuk dapat melakukan screenshot di Android Anda. Mengutip The Verge, berikut ini cara mengambil screenshot di perangkat Android Anda.

Tekan dan tahan tombol daya, Anda dapat menekan dan tahan tombol yang biasa digunakan untuk mematikan, memuat ulang di Android Anda. Bersamaan dengan menekan dan menahan tombol volume turun.

Setelah itu, Anda akan melihat layar akan muncul sebentar dengan ukuran yang lebih kecil dan kemudian menghilang. Itu menandakan bahwa screenshot sedang disimpan, dan kemudian jika Anda mengetuknya maka terdapat pilihan dibagikan atau ingin menghapus screenshot atau ingin mengedit hasil screenshot tersebut.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Sedangkan beberapa ponsel Android (seperti Samsung dan Huawei tertentu) dapat mengambil screenshot dengan cara “long” screenshot (lebih dari satu layar). Anda dapat scroll ke bawah dan mengambil seluruh halaman di Andoid.

Anda dapat memeriksa halaman dukungan ponsel terlebih dahulu jika ponsel Anda memiliki pengaturan long screenshot.

Jika Anda ingin menemukan semua screenshot yang telah Anda tangkap, buka aplikasi foto, kemudian ketuk pada tiga garis paralel di sudut kiri atas, dan pilih “folder perangkat”, “screenshot”.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini