Customizable, Gamer Bisa Gonta-ganti Warna PlayStation 5?

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 16 2253363 customizable-gamer-bisa-gonta-ganti-warna-playstation-5-MOXTCu9isd.jpg (Foto: Gamerant)

JAKARTA – Sebuah gambar penampakan PlayStation 5 terbaru telah bocor ke publik. Dilansir Gamerant, masih dengan warna putih yang sama, dalam unggahan di A9VG – sebuah forum online asal China – PlayStation 5 tampaknya akan menjadi seri khusus yang memiliki kemampuan customizable, atau dapat dikatakan Anda dapat merubah warna putih itu kapanpun jika tidak diinginkan.

Dalam unggahan tersebut terlihat bahwa ada beberapa tumpukan cangkang atau plat dari set PlayStation 5 yang dapat dilepas. Adapun jika melihat pada sisi dalam cangkang, akan terlihat bahwa terdapat beberapa kait. Ini dapat mengindikasikan bahwa warna putih itu dapat dilepas-pasang kapan pun sesuka hati Anda.

Berkaitan dengan hal ini, sebelumnya salah satu eksekutif dari PlayStation telah memberikan kode bahwa PlayStation 5 akan memiliki opsi penyesuaian yang belum pernah hadir dalam empat seri pendahulunya. Dengan kode ini, besar kemungkinan opsi yang dimaksud adalah customizable dari cangkang atau plat PlayStation 5. Ini akan membuat Sony dapat menjual banyak warna tanpa pembeli harus membeli satu set secara berulang.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Hadirnya opsi customizable tampaknya dianggap Sony sebagai sebuah solusi yang cukup aman. Mengingat sebelumnya seri PlayStation selalu berwarna gelap, dan pada seri kelima ini banyak penggemar yang cukup kecewa dengan hadirnya warna putih.

Lantaran warna tersebut dianggap terlalu cepat kotor untuk sebuah pengontrol Dualsense, selain itu seri limited edition-nya tidak ramah kantong akibat dilapisi emas 24 karat.

Namun terlepas keputusan ini, masih ada beberapa penggemar yang tidak begitu puas. Sebagaimana Gamerant mengabarkan bahwa beberapa penggemar tetap menginginkan warna hitam utuh – tanpa opsi customizable – dalam seri terbaru PlayStation dan melakukan protes melalui berbagai meme di media sosial.

Adapun untuk saat ini Sony memang belum memberikan konfirmasi lebih lanjut perihal sejauh mana opsi tersebut, seperti warna atau motif dan tema apa saja yang akan hadir dalam seri plat PlayStation 5. Meski begitu pada dasarnya dengan opsi customizable ini warna hitam tetap memungkinkan untuk didapat asalkan Anda membeli plat tambahan.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini