Apple Adopsi Kamera Periskop untuk iPhone di 2020?

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 16 2253441 apple-adopsi-kamera-periskop-untuk-iphone-di-2020-fcm6TOPz4H.jpg (Foto: IST)

JAKARTA - Ponsel generasi baru tampaknya akan semakin banyak yang mengadopsi teknologi kamera periskop. Terkini, Apple disebut-sebut bakal menyematkan teknologi itu pada iPhone terbaru.

Dikutip Sindonews, perkembangan kamera di smartphone menjadi satu hal yang menarik untuk ditunggu. Jika sebelumnya lensa model periskop sudah disematkan oleh pabrikan Android, kini rupanya Apple tertarik menggunakan teknologi tersebut.

Hal tersebut diungkap oleh analis TF Securities sekaligus pembocor produk-produk dari Apple, Ming-Chi Kuo.

Kuo mengatakan, raksasa teknologi ini akan menyematkan kamera periskop telephoto untuk iPhone yang dirilis tahun 2022 mendatang.

Menurut Kuo, akan ada dua pemain baru yang menjadi pemasok kamera periskop untuk Apple.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Pertama, ada perusahaan asal Korea Selatan bernama Semco, dan Sunny Optical, supplier lensa terbaik dari China, yang akan memasok lensa Apple masing-masing pada paruh kedua 2020 dan 2021

Semco diperkirakan akan memasok periskop berjenis lensa 6P dan teknologi VCM untuk mengoptimalkan fitur autofokus dan stabilizer gambar. Desain VCM menggantikan motor spring-type yang telah digunakan iPhone dan iPad model lama.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini