Konsol Genggam Analogue Pocket Ditunda hingga Mei 2021

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 16 2253545 konsol-genggam-analogue-pocket-ditunda-hingga-mei-2021-cgf9qUAqw7.jpg (Foto: Analogue/Cnet)

JAKARTA - Meski telah diperkenalkan kepada publik sejak tahun lalu, namun Anda tidak dapat memainkan Analogue Pocket dalam waktu dekat. Perangkat yang seharusnya dirilis pada tahun ini telah mengalami kendala rantai pasokan akibat pandemi Covid-19.

Dengan demikian, peluncuran perangkat tersebut mengalami penundaan hingga Mei 2021.

Dilansir CNET, melalui siaran pers pada Senin (27/7/2020), Analogue menyampaikan bahwa setidaknya Analogue Pocket baru akan benar-benar diluncurkan pada Mei tahun depan. Meski begitu Anda tetap dapat melakukan pembelian secara pre-order pada tanggal 3 Agustus nanti.

Analogue Pocket merupakan teknologi game yang cocok dalam genggaman tangan, produk ini merupakan bentuk kloning dari perangkat Game Boy yang pernah dirilis. Dengan bentuk ini, Analogue memiliki kemampuan untuk memainkan katrid yang sama dari seri Game Boy, Game Boy Color dan Game Boy Advance.

Versi handheld ini tidak hanya kompatibel dengan katrid Game Boy asli, ia juga dilengkapi dengan layar LCD 3,5 inci. Perangakt memiliki resolusi 1600 x 1440 pixel, Analogue Pocket menyuguhkan Anda akurasi warna, jangkauan dinamis, dan kecerahan tingkat pro.

Selain itu, perangkat ini memiliki dock – yang dapat Anda beli secara terpisah – dilengkapi kabel HDMI dan kabel USB Type-C, serta pengisi daya berkekuatan 18W yang memungkinkan Anda untuk menghubungkannya dengan TV 1080p.

 
Baca juga: Ini Tanda-Tanda Kiamat dalam Penjelasan Alquran dan Sains

Terkait baterai, dilansir Neowin, selain memiliki kekuatan pengisian daya yang cepat, baterai Analogue Pocket juga memiliki muatan 4.300 mAh. Dengan daya sebesar itu, Anda dapat memainkan perangkat tersebut setidaknya selama sepuluh jam.

Adapun Analogue Pocket juga dilengkapi dengan mode tidur sama seperti laptop. Dari segi desain, secara keseluruhan Analogue Pocket memiliki bentuk yang cenderung sama – namun versi ini memiliki beberapa tombol tambahan.

Pada versi ini Anda akan dilengkapi dengan tombol Start, Select, dan Home yang berada di tepi bawah konsol. Lebih menarik lagi, versi ini diklaim telah menggunakan layar Gorilla Glass – meski hingga kini pihak Analogue tidak memberikan informasi lebih lanjut perihal generasinya.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini