Gamer Hampir Tangkap 1 Miliar Pokemon dalam Waktu 2 Hari

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 16 2254059 gamer-pok-mon-go-nyaris-tembus-angka-1-miliar-tMmTWLVYM6.jpg (Foto: Screenrant)

JAKARTA - Tahun ini Pokémon Go Fest dilaksanakan secara online. Meskipun demikian, ajang tahunan ini berhasil menarik jutaan pemain di seluruh dunia. Setidaknya terdapat 124 negara dan wilayah di seluruh dunia yang mengikuti ajang ini.

Tidak hanya itu, dilansir Screen Rant, melalui ajang kompetisi akhir pekan lalu, para pemain berhasil menangkap setidaknya hampir 1 miliar Pokémon dalam waktu dua hari saja.

Berbeda dari tiga tahun sebelumnya, ajang tahunan yang diselenggarakan kali ini memiliki format yang cukup berbeda. Niantic selaku pengembang dan juga penyelenggara telah menyesuaikan konsep acara yang memungkinkan pemain untuk menangkap Pokémon dari rumah.

Dilansir The Verge, pihaknya mengklaim para penggemar setidaknya melakukan perjalanan rata-rata sejauh 15 kilometer. Tampaknya ini menjadi salah satu alasan hampir 1 miliar Pokémon berhasil ditangkap dalam waktu dua hari.

Selain menyesuaikan konsep, pada tahun ini Niantic juga menghadirkan duo ikonik dari seri original Pokémon yakni Jessie dan James yang tergabung dalam Tim Rocket. Selama acara, pemain memiliki kemungkinan untuk melawan mereka selagi berhasil menemukan Meowth Ballon yang terbang setiap enam jam sekali.

Tidak sedikit Pokémon baru juga dihadirkan melalui acara tahun ini, salah satunya Victini – dan tentunya mereka dapat memiliki Pokémon milik James dan Jessie jika menang.

Baca juga: Ketahui 7 Tingkatan Rank di Game Mobile Legends

Pokémon Go Fest mungkin menjadi salah satu game yang diprediksi mengalami kendala selama pandemi, karena game ini mengharuskan pemain bermain di ruang terbuka untuk menangkap Pokémon.

Meski ada kebijakan pembatasan sosial akibat pandemi, nyatanya Niantic berhasil membuktikan bahwa hal ini bukanlah halangan. Tidak hanya itu, dengan format online ini, mereka berhasil membuat acara yang lebih besar dari sebelumnya. Acara ini sebelumnya hanya tersedia di Chicago, Illinois, Dortmund dan Yokohama.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini