Agustus, Microsoft Surface Duo Ramaikan Pasar Perangkat Android

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 16 2254338 agustus-microsoft-surface-duo-ramaikan-pasar-perangkat-android-1YaOTwFFer.jpg (Foto: Neowin)

JAKARTA - Setelah diperkenalkan pada Oktober tahun lalu, Microsoft Surface Duo akhirnya mendapatkan jadwal rilis. Dilansir Neowin, ponsel ini dijadwalkan akan hadir pada 24 Agustus mendatang.

Kabar ini dibagikan oleh seorang editor senior Zac Bowden untuk Windows Central, dan jika memenuhi ekspektasi, maka Microsoft akan menjadi salah satu yang memeriahkan pasar ponsel Android di paruh kedua tahun ini.

Sebelumnya beberapa bocoran perihal spesifikasi ponsel tersebut telah beredar di internet. Meski terkesan serupa dengan seri Galaxy milik Samsung, ponsel ini diklaim sebagai inovasi baru dalam dunia Android.

Sebagaimana dikabarkan Micky, kedua layar dari ponsel ini dikabarkan dapat mengerjakan dua pekerjaan yang berbeda secara bersamaan. Contohnya layar kiri dapat memutar panggilan video di saat layar kanan berperan untuk mencatat.

Meski beberapa bocoran tersebar, secara resmi belum ada spesifikasi resmi yang diumukan oleh Microsoft. Surface Duo dikabarkan akan menjadi ponsel untuk pasar menengah dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang dirilis tahun lalu.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Selain itu, ponsel ini akan dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB beserta penyimpanan sebesar 64GB hingga 256GB.

Tidak hanya itu, setidaknya ponsel ini juga cukup baik untuk pasar menengah mengingat sudah memiliki kualitas kamera 11MP dan layar AMOLED yang cukup lebar, yakni 5.6 inci untuk masing-masing layar yang mendukung Surface Pen.

Baterainya juga dapat dikatakan cukup baik dengan daya sebesar 3450 mAh, meski begitu sayangnya ponsel ini tidak akan hadir dalam jaringan 5G.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini