Pandemi Covid-19, Samsung Ungkap Kenaikan Laba Operasi 23%

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 16 2254463 pandemi-covid-19-samsung-ungkap-kenaikan-laba-operasi-23-XbvhOybjYH.jpg (Foto: Samsung Global Newsroom)

JAKARTA - Samsung menunjukkan data pendapatan yang lebih baik dari yang diharapkan untuk kuartal kedua 2020. Laba operasi naik 23% tahun ke tahun menjadi 8,15 triliun won meskipun ada penurunan pendapatan 6%.

Dilansir The Verge, perusahaan mengatakan mereka mengalami pemulihan yang lebih besar dari dampak Covid-19 daripada perkiraan sebelumnya. Selain itu, Samsung juga berhasil mengoptimalkan pengeluarannya, meskipun penjualan perangkat seperti smartphone turun dari tahun lalu.

Samsung juga berharap peningkatan pendapatan akan terus naik dari peluncuran berikutnya. Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 20 dan ponsel lipat yang belum disebutkan namanya, kemungkinan Galaxy Z Fold 2.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Tak kalah penting, bisnis chip Samsung memperlihatkan hasil yang beragam selama pandemi. Pergeseran dari bekerja dari rumah, membuat permintaan lebih besar untuk DRAM yang digunakan di pusat data dan PC, tetapi menurun di perangkat seluler.

Ini adalah cerita yang mirip dengan NAND, di mana penjualan server SSD tumbuh ketika penggunaan cloud meningkat, tetapi penjualan smartphone yang merosot berarti pengiriman penyimpanan secara keseluruhan turun. Namun, divisi semikonduktor secara keseluruhan menyumbang dua pertiga dari laba operasi Samsung untuk kuartal tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini