Google One Sediakan 15GB Gratis untuk Pengguna Android & iOS

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 16 2254475 google-one-sediakan-15gb-gratis-untuk-pengguna-android-ios-oTHTtg9e0Q.jpg (Foto: TechRadar)

JAKARTA - Google secara resmi memperbarui layanan Google One. Dilansir Tech Crunch, melalui update kini Anda dapat mengakses phone backup atau mode penyimpanan tambahan pada ponsel Anda secara gratis.

Fitur ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS dengan memberikan penyimpanan sebesar 15GB. Untuk pengguna iOS, layanan ini akan hadir setelah Google One dirilis pada iPhone.

Google One merupakan layanan penyimpanan tambahan yang terhubung dengan Google Cloud. Layanan ini hadir dua tahun lalu dan awalnya hanya tersedia untuk pengguna premium, atau dalam artian Anda harus berlangganan dan membayar untuk dapat mengakses fitur tersebut.

Tidak hanya membantu Anda untuk menyimpan data berupa foto, video, tulisan, atau bahkan aplikasi, layanan ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi file dengan pengguna lainnya.

Baca juga: Guncangan Dahsyat Awali Peristiwa Kiamat Dijelaskan Alquran dan Sains

Selain menghadirkan penyimpanan gratis, melalui update ini Google juga menghadirkan fitur baru yang memungkinkan Anda menghapus file sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini akan tersedia baik di aplikasi maupun website dan memungkinkan Anda untuk menemukan lampiran email atau file Gdrive dengan ukuran yang sangat besar.

Dengan update ini tampak Google ingin menarik minat pengguna yang lebih banyak, mengingat jumlah 15GB tentu saja tidak cukup besar untuk pengguna yang aktif menyimpan file pada perangkat mereka.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini