Hasbro Hadirkan Game Monopoly Bertema Pac-Man

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 16 2254602 hasbro-hadirkan-game-monopoly-bertema-pac-man-DFtUW07z9G.jpeg (Foto: Comicbook)

JAKARTA - Tahun ini Pac-Man merayakan ulang tahun ke-40 sejak perilisannya di 1980. Sebagai bentuk perayaan, Hasbro dan Bandai Namco akan menghadirkan Monopoly edisi spesial bertema Pac-Man yang diberi nama Monopoly Arcade Pac-Man.

Dilansir Game Spot, edisi spesial ini rencananya akan mulai dipasarkan pada 1 Agustus untuk pengecer besar seperti Amazon, Target, dan Walmart.

Comicbook mengabarkan, tidak hanya mengusung tema Pac-Man, edisi spesial ini juga akan dilengkapi dengan mesin arcade mungil yang dapat berfungsi menggunakan koin plastik. Mesin ini juga nantinya akan berfungsi sebagai bank poin. Ini menggantikan sistem uang kertas pada permainan Monopoly klasik.

Meski begitu poin ini akan memiliki sistem yang sama dengan uang kertas, Anda dapat menggunakannya untuk membeli atau menjual properti.

Monopoly Arcade Pac-Man pada dasarnya memiliki sistem yang sedikit berbeda dibandingkan versi klasik. Pada game ini, Anda akan ditantang untuk mengumpulkan poin dan membeli level sebanyak-banyaknya sambil menghindari Ghost – karakter yang dimunculkan pada game ini dan mengejar pemain, persis sama seperti versi arcade.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Selain itu, setiap pemain yang berhenti atau melewati kotak “Go” akan mendapatkan kesempatan untuk memainkan mesin arcade dan memperoleh poin tambahan.

Adapun edisi spesial ini bukanlah yang pertama kali dihadirkan Hasbro dan Bandai Namco. Sebelumnya perusahaan itu telah menghadirkan Monopoly edisi spesial untuk merayakan ulang tahun ke-35 Super Mario. Pada versi itu Monopoly juga memiliki beberapa penyesuaian seperti hotel dan rumah yang diganti dengan kastil Princess Peach dan rumah milik Toad. Namun tampaknya versi Pac-Man ini akan menjadi sesuatu yang benar-benar baru dibandingkan sebelumnya.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini