Perkuat Mac, Apple Minat Jual Chipset ke Perusahaan Lain?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 16 2255058 perkuat-mac-apple-minat-jual-chipset-ke-perusahaan-lain-V1rGyFLgdO.jpg (Foto: Geeky Gadgets)

JAKARTA - Apple menciptakan chipset buatan sendiri untuk digunakan pada komputer Mac. Apakah Apple akan menjual chipset untuk produsen lain? Tampaknya perusahaan tidak akan menjual chipset tersebut, dikutip Ubergizmo.

Selama Apple’s Q3 earnings, CEO perusahaan ditanya apakah mereka akan mempertimbangkan untuk menjual chipset silikon Apple ke perusahaan lain. Cook mengatakan, "Saya tidak ingin membuat komentar selamanya, tapi kami adalah perusahaan produk, dan kami senang membuat semuanya".

Baca juga: Allahu Akbar! Waktu Terjadinya Kiamat Dijelaskan dalam Alquran dan Sains

Cook melanjutkan untuk menguraikan alasan di balik perusahaan yang pindah dari Intel. “Jika kita dapat memiliki pengalaman pengguna dengan cara itu, [tujuan kami] menyenangkan pengguna. Dan itulah alasan kami melakukan Apple Silicon, karena kami dapat membayangkan beberapa produk yang tidak dapat kami capai sebaliknya. Dan begitulah cara kami melihatnya".

Sampai saat ini, terlepas dari aplikasi dan layanan tertentu, Apple sebagian besar menyimpan teknologinya sendiri. Inilah yang membuat produk perusahaan unik.

Di sisi lain, Samsung bisa melakukan sesuatu yang mirip, melalui chipset Exynos untuk PC Windows.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini