Microsoft Matikan Layanan Cortana untuk iOS dan Android

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 16 2255304 microsoft-matikan-layanan-cortana-untuk-ios-dan-android-Ff12NK5Pg0.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Microsoft kabarnya mematikan aplikasi Cortana di iOS dan Android. Menurut Microsoft, perusahaan mengatur area fokus dari inovasi dan pengembangan, dikutip Ubergizmo.

“Ketika kami melakukan perubahan menuju pengalaman asisten bertenaga AI dalam Microsoft 365 yang transformasional, kami perlu menyesuaikan area fokus kami dalam inovasi dan pengembangan untuk memberikan bantuan kepada pelanggan kami di tempat yang paling mereka butuhkan," kata Microsoft.

Lebih lanjut dikatakan, perusahaan membuat perubahan pada beberapa fitur dan fungsionalitas berpusat pada konsumen AS dengan penggunaan yang lebih rendah.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Pengumuman ini tidak berarti Microsoft telah selesai dengan Cortana atau mereka sepenuhnya menghilangkannya. Cortana akan terus hidup di dalam iOS dan Android, tetapi Cortana akan hidup dengan diintegrasikan dalam aplikasi Microsoft 365. Jadi jika Anda benar-benar harus menggunakan Cortana, Anda masih dapat mengaksesnya di dalam aplikasi ini.

Kabarnya, dukungan untuk kemampuan Cortana pihak ketiga akan ditinggalkan pada 7 September, sementara dukungan untuk aplikasi utama akan berakhir pada awal 2021.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini