Google Pastikan Layanan Photos Dukung Format Video Vertikal

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 16 2256103 google-pastikan-layanan-photos-dukung-format-video-vertikal-buZ1oBsQK3.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Google Photos akan selalu menambahkan fitur dan membuat perubahan. Salah satu perubahan mungkin telah membuat banyak pengguna bingung dan kesal.

Hal ini dikarenakan ketika mencoba tool pembuatan film di Google Photos untuk mode landscape, tidak memungkinkan. Kabarnya, Google Photos akan selalu mendukung film vertikal dan tidak ada cara untuk mengubahnya menjadi film horizontal.

Memang format potret akan terlihat lebih keren di ponsel, tetapi bagi beberapa jenis perangkat lain akan terlihat aneh. Saat ini, siapapun yang ingin membuat film horizontal yang cocok untuk ditampilkan di TV, laptop, atau bahkan Google Nest hub max masih belum mendukung.

Melansir Forbes, situasi ini bukan hasil bug atau pengawasan dari pihak Google. Pemimpin produk Google Photos, David Lieb, mengungkap keputusan Google ini didasarkan pada keyakinan bahwa video vertikal telah menggantikan horizontal sebagai format dominan.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Ledakan format vertikal terjadi di media sosial seperti story Instagram, dan video TikTok. Namun, membuat film vertikal secara paksa dari klip horizontal akan memberikan hasil yang aneh dan terkadang tidak masuk akal.

Layanan YouTube sendiri adalah bukti pentingnya dan popularitas video horizontal. Untungnya Lieb 'berpikir' pilihan opsi untuk video horizontal sedang dalam pengerjaan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini