NASA Siapkan Misi Peluncuran 6 Astronot ke ISS pada September

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 16 2256130 nasa-siapkan-misi-peluncuran-6-astronot-ke-iss-pada-september-DQiu7GDMAg.jpg (Foto: NASA/Reuters)

JAKARTA - Setelah berhasil membawa dua astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), akhirnya SpaceX Crew Dragon berhasil kembali ke Bumi dengan selamat. Pesawat luar angkasa itu membawa Robert “Bob” Behnken dan Douglas "Doug" Hurley dari ISS.

Keduanya menghabiskan total 64 hari di orbit dan mendapatkan nilai pertama dan tertinggi mereka dalam perjalanan luar angkasa dan sejarah sains. Bahkan Behnken, sekarang memiliki waktu ketiga spacewalking di antara para astronot AS, setelah menghabiskan 61 jam dan 10 menit total spacewalking.

SpaceX tampaknya memiliki ambisi untuk menjadi yang terdepan di dalam peluncuran astronot ke ISS dan membawa astronot kembali ke Bumi. Pendaratan astronot merupakan bagian dari Demo-2.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Misi Demo-2 adalah uji keamanan dan kelayakan meggunakan pesawat ruang angkasa komersial dalam mengangkut astronot NASA ke dan dari Stasiun Luar Angkasa.

Tujuan jangka panjang yakni mengenai kelayakan Crew Dragon untuk digunakan kembali, dan jika SpaceX mendapatkan sertifikasi NASA, yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar enam minggu, itu akan mempersiapkan misi yang dijuluki Crew-1.

Dijadwalkan sekitar September, itu akan menjadi misi operasional pertama yang akan membawa enam astronot ke ISS dan membawa mereka pulang dengan selamat, dikutip Slashgear.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini