WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Hapus Pesan Secara Otomatis

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 16 2256146 whatsapp-bakal-hadirkan-fitur-hapus-pesan-secara-otomatis-sDO4d7V7ca.jpg (Foto: Ist)

MENLO PARK - WhatsApp kabarnya akan menghadirkan fitur penghapusan pesan otomatis dan membisukan pemberitahuan pesan selamanya, dikutip Sindonews. Seperti diketahui, fitur pembisuan hanya dapat diatur dalam jangka waktu paling lama satu tahun.

Perusahaan kini sedang menyiapkan fitur bernama Mute Always untuk pembaruan berikutnya. Berkat fitur baru ini, pengguna tidak perlu takut kelupaan kapan harus memperpanjang pengaturan pembisuan pada grup atau chat personal.

Meski begitu, pengguna tetap mendapat pilihan untuk melihat pemberitahuan yang masuk dari chat yang dibisukan.

Selain itu, aplikasi di bawah naungan Facebook itu juga sedang mengembangkan fitur yang akan menghapus pesan otomatis setelah maksimal tujuh hari. Pesan itu akan hilang dari pengirim maupun penerima.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Berbeda dengan fitur Delete for Everyone yang meninggalkan jejak ketika pesan dihapus, fitur Expiring Messages tidak akan menampilkan jejak tersebut. Fitur ini juga dapat diterapkan di grup, tapi hanya bisa diakses oleh admin grup saja.

Admin di sebuah grup WhatsApp bisa mengatur lamanya pesan yang akan tersimpan. Mulai dari satu jam, sehari, atau seminggu.

Kedua fitur tersebut diketahui oleh WABetainfo, melalui WhatsApp Beta di Android versi 2.20.197.3 dan 2.20.197.4. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu kedua fitur itu akan resmi diluncurkan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini