Setelah Pixel 4A, Google Siapkan Dua Ponsel 5G Terbaru

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 16 2256926 setelah-pixel-4a-google-siapkan-dua-ponsel-5g-terbaru-90l2deTHzI.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Google resmi merilis ponsel Pixel 4A pada Senin (3/8/2020). Tidak hanya satu ponsel, Google juga mengumumkan dua ponsel lain yang akan dirilis pada musim gugur mendatang.

Dilansir The Verge, salah satu ponsel yang akan dirilis merupakan versi 5G dari Pixel 4A, sedangkan yang lainnya merupakan seri terbaru Pixel 5 yang juga akan kompatibel dengan jaringan 5G.

“Musim gugur ini, kita akan memiliki dua perangkat lagi untuk dibicarakan: Pixel 4A (5G), mulai dari $499, dan Pixel 5, keduanya dengan 5G untuk membuat streaming video, mengunduh konten, dan bermain game di Stadia atau platform lain lebih cepat dan lebih lancar dari sebelumnya,” ucap Google melalui sebuah pernyataan dikutip 9to5google.

Google juga memberikan sedikit bocoran tampilan gambar dari keduanya. Meski itu hanya berupa tampak samping yang belum mengindikasikan spesifikasi apapun. Namun, melalui gambar yang ditampilkan, versi 5G dari Pixel 4A tampak akan memiliki kamera yang lebih besar, mengindikasi kemungkinan adanya fitur dual kamera pada ponsel tersebut.

Selain itu layar OLED Pixel 4A (5G) juga diperkirakan akan berukuran lebih besar dari seri originalnya yang memiliki lebar 5,8 inci.

Adapun melalui kebocoran yang pernah tersebar pada Februari, 9to5google mengabarkan bahwa Pixel 4A (5G) tampak akan dilengkapi dengan chipset prosesor yang lebih cepat, kemungkinan akan menggunakan seri Qualcomm Snapdragon 765G.

Selain itu tidak menutup kemungkinan ponsel ini akan memiliki kualitas baterai yang lebih baik. Mengingat baterai pada Pixel 4 dianggap buruk, bahkan Rick Osterloh selaku penanggung jawab divisi perangkat keras Google merasa kecewa.

Sementara itu, dibandingkan dua ponsel lainnya, seri Pixel 5 tampak akan memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil dibandingkan seri Pixel 4A (5G). Meski begitu ia akan menjadi ponsel pertama Google yang menggunakan sistem Android 11. Selebihnya, spesifikasi Pixel 5 tampak cukup serupa dengan setidaknya mengantongi chipset Qualcomm Snapdragon 765G.

Baca juga: Berapa Kali Manusia Bernapas Setiap Hari?

Terlepas dari spekulasi dan kebocoran pada Februari, tampaknya informasi baru akan benar-benar diberikan menjelang atau tepat pada musim gugur mendatang. Mengingat tanggal perilisan resmi belum diberikan dan tidak menutup kemungkinan dapat terlambat sebagaimana seri Pixel 4A.

Sejauh ini seri Pixel 4A (5G) dan Pixel 5 rencananya akan dipasarkan di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Jepang, Taiwan, dan Australia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini