Piala Menpora Esport 2020 Tampilkan Game Mobile Legends: Bang Bang

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 16 2256942 piala-menpora-esport-2020-tampilkan-game-mobile-legends-bang-bang-oiczwialMq.jpg (Foto: Gameranx)

JAKARTA - Di masa pandemi Covid-19, pemerintah melalui Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) bersama IESPL memberikan dukungan terhadap Esport dengan menyelenggarakan turnamen Piala Menpora Esports 2020. Sesuai dengan protokol kesehatan saat ini, maka seluruh rangkaian Piala Menpora Esport 2020 akan digelar secara online.

“Piala Menpora Esports 2020 yang digagas oleh Pak Menteri Zainudin Amali merupakan bentuk implementasi dari dukungan pemerintah terhadap kemajuan esports di Indonesia. Pesan dari kegiatan ini sangat jelas, yaitu pemerintah akan selalu mendukung olahraga yang memiliki talenta dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa,” kata Gatot S. Dewa Broto melalui Zoom, Virtual Media Talk Esports di Tengah Pandemi.

Kompetisi ini menargetkan para generasi muda yang masih duduk di bangku SMP, SMA dan Universitas. Ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk memberikan peluang bagi talenta muda dalam dunia esport menemukan bibit baru.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Atlet yang mendaftarkan diri harus berasal dari istitusi pendidikan yang sama, sebagai perwakilan sekolah maupun perguruan tinggi. Ini dikarenakan atlet akan bergabung dalam tim esport, yang berjuang atas nama institusi pendidikan masing-masing.

Mereka akan berlomba dalam game Mobile Legends: Bang Bang. Para pemain akan bertanding dalam 5 vs 5 di gelaran Piala Menpora Esport 2020.

Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020 Giring Ganesha mengatakan, pendaftaran turnamen ini telah dibuka sejak 1 Agustus 2020, dan acara utama akan digelar pada 3 dan 4 Oktober. Sejauh ini, slot sudah terisi sebanyak 1.600 tim yang mendaftarkan diri dan slot yang tersisa 400 tim.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini