Google Bakal Tutup Layanan Play Music untuk Android

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 16 2257166 google-bakal-tutup-layanan-play-music-untuk-android-6AwoPRaH4T.jpg (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA – Google akan menghapus layanan Google Play Music untuk pengguna Android. Dilansir Best Gaming Pro, melalui unggahan pada laman Support Google, layanan ini dijadwalkan untuk ditutup secara bertahap pada Agustus hingga Desember mendatang.

Tahap pertama akan dimulai bulan ini dengan menutup akses Music Store di Play Store, serta akses mengunggah dan mengunduh file musik melalui Music Manager.

“Mulai Agustus 2020, Music Store di Google Play tidak akan lagi mendukung pembelian musik. Jika Anda memiliki konten yang dipesan lebih dulu pada tanggal pengiriman setelah kami berhenti mendukung pembelian, kami akan secara otomatis membatalkan pesanan Anda dan Anda tidak akan dikenai biaya. Anda akan menerima email yang memberi tahu Anda bahwa pesanan Anda dibatalkan," ucap Google melalui laman Support Google.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Selain memberhentikan layanan Music Store dan Music Manager, tahap penutupan Google Music Play akan dilanjutkan bulan September dengan menutup aplikasi di Selandia Baru dan Afrika Selatan sebelum ditutup total secara global pada Desember.

Anda masih dapat menggunakan aplikasi setidaknya sampai aplikasi benar-benar ditutup dan hilang dari ponsel Anda.

Sebagai pengganti, Google berencana untuk menukar Google Play Music dengan YouTube Music yang dirilis pada 2018. Selama 12 bulan terakhir aplikasi itu secara bertahap sudah diperkenalkan Google dan muncul sebagai aplikasi pre-installed pada Android 10.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini