Pandemi Covid-19, Sega Akihabara di Jepang Ditutup Bulan Ini

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 16 2257290 pandemi-covid-19-sega-akihabara-di-jepang-ditutup-bulan-ini-xkQWxTBk6V.jpg (Foto: Gamerant)

JAKARTA - Sega Akihabara Kigo Building, atau yang biasa dikenal dengan Sega Akihabara Building 2 (SEGA GiGO) akan ditutup pada 30 Agustus mendatang, dikutip Gamerant. Akihabara menjadi pusat untuk pecinta game dan budaya populer Jepang.

Kabar ini menjadi berita yang cukup menyedihkan, mengingat pusat arcade game itu telah berdiri selama 17 tahun sejak 2003 silam. Tempat itu memberikan cukup banyak kenangan untuk para pecinta game dan budaya popular Jepang saat berkunjung ke Akihabara.

Kabar perihal penutupan Sega Akihabara Building 2 pertama kali terdengar pada 1 Agustus lalu. Kabar itu diunggah oleh Arcade Kotaku (@arcadekotaku) melalui platform Twitter, memperlihatkan papan pengumuman terpasang pada gedung.

“Pemberitahuan penutupan. Terima kasih atas dukungan Anda selama ini. Kami mohon maaf mengumumkan bahwa cabang ini, Sega Akihabara Building 2, akan ditutup. Hari terakhir operasi kami adalah hari Minggu, 30 Agustus. Seluruh staf ingin mengungkapkan, dari lubuk hati kami, terima kasih kami yang tulus atas dukungan penuh kasih yang telah Anda berikan kepada perusahaan kami selama bertahun-tahun,” tulis sebuah pesan.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Selain ucapan terima kasih dan salam perpisahan, pihak staf tidak menyatakan alasan di balik penutupan Sega Akihabara Building 2. Meski begitu, cukup banyak fans berspekulasi bahwa hal ini disebabkan oleh pandemi yang tengah melanda dunia. Mengingat bangunan itu ditutup sementara sejak April hingga Juni akibat pandemi Covid-19.

Beberapa bangunan memang kembali beroperasi normal. Namun tampaknya hal ini tidak begitu menguntungkan untuk usaha arcade. Tidak cukup banyak orang mau menghabiskan waktu di dalam ruangan tertutup dalam waktu dekat. Cukup disayangkan, namun fans tetap harus mengucapkan selamat tinggal.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini