Akankah Apple iPhone 12 Adopsi Layar 120Hz?

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 16 2257319 akankah-apple-iphone-12-adopsi-layar-120hz-AlOOKnkLL1.jpg (Foto: Apple)

JAKARTA - iPad Pro model baru telah memamerkan kecepatan refresh 120Hz dan Apple menyebutnya teknologi ProMotion. Teknologi kecepatan refresh 120Hz kabarnya juga akan hadir di iPhone terbaru.

iPhone 12 Pro 6,1 inci dan iPhone 12 Pro 6,7 inci disebut-sebut akan mendapatkan layar 120Hz, pernyataan tersebut ternyata tidaklah benar.

Rumor yang beredar bahwa model yang lebih besar memiliki perangkat keras untuk mendukung kecepatan refresh yang tinggi. Akan tetapi, ini bergantung pada daya tahan baterai.

Apple baru-baru ini menegaskan bahwa iPhone 12 berjalan sedikit terlambat dan ini menimbulkan spekulasi bahwa mungkin perusahaan sedang menggunakan waktu ini untuk bekerja pada layar 120Hz. Namun, menurut analis layar Ross Young, hal itu tidak terjadi.

Melansir dari Phone Arena, Apple tidak ingin membahayakan masa pakai baterai iPhone baru dengan memasukkan layar 120Hz, karena perangkat juga akan menerima konektivitas 5G.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Sebelumnya, rumor juga beredar bahwa raksasa Cupertino akan melengkapi ponsel barunya dengan baterai yang lebih besar untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, ini juga tidak terwujud, dapat dilihat dari bocoran yang tersebar menujukkan model-model baru akan mengemas baterai yang lebih kecil daripada sebelumnya.

Menurut YouTuber Filip Koroy dari EverythingApplePro dan Max Weinbach dari XDA Developer, masalahnya terletak pada implementasi di iPhone 12 Pro. Koroy sebelumnya mengisyaratkan bahwa iPhone 12 Pro Max mungkin akan memiliki tampilan Promotion.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini