Google Kampanyekan Penggunaan Masker via Doodle

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 16 2257338 google-kampanyekan-penggunaan-masker-via-doodle-7oukt7E9Gb.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Google pada hari ini menampilkan animasi Doodle yang memperlihatkan pentingnya penggunaan masker. Doodle juga menunjukkan physical distancing sebagai bentuk pencegah penyebaran virus corona.

Ketika Anda mengakses situs pencari Google, Anda akan menemukan teks 'Google'. Lalu, setiap huruf dari teks Google itu berubah mengenakan masker dan menunjukkan physical distancing atau saling berjauhan satu sama lain.

Ketika Anda mengklik animasi Doodle itu, maka Anda dibawa menuju hasil pencarian 'covid-19 pencegahan'. Pada halaman ini, Anda bisa mendapatkan informasi tentang Gejala, Pencegahan, dan Perawatan.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Google juga memperlihatkan informasi peta penyebaran kasus. Di Indonesia, tercatat lebih dari 115 ribu kasus Covid-19, sembuh sebanyak lebih dari 72 ribu dan meninggal dunia lebih dari 5.300.

Google biasanya menampilkan animasi Doodle pada hari-hari besar. Google Doodle pertama kali diciptakan pada 1998, ketika Larry Page dan Sergey Brin berlibur ke Burning Man Festival.

Saat itu, Doodle yang diciptakan sederhana, dengan stick man ikonik yang berada di belakang huruf O.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini