5 Aksesori Gaming Jelang Peluncuran Microsoft Project xCloud

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 16 2257895 5-aksesori-gaming-jelang-peluncuran-microsoft-project-xcloud-8OBD8puGkK.jpg (Foto: Eurogamer)

JAKARTA - Project xCloud akhirnya mendapatkan jadwal perilisan pada 15 September mendatang. Sebagai pelengkap, Microsoft umumkan bahwa mereka akan menghadirkan empat aksesori baru yang akan membuat pengguna merasakan pengalaman bermain yang lebih baik meski melalui ponsel atau tablet mereka.

“Kami sangat senang mengumumkan jajaran aksesori gaming mobile yang didesain untuk Xbox, tersedia untuk pre-order atau pembelian hari ini. Mulai 15 September, membawa judul Xbox favorit Anda bersama Anda akan lebih mudah dari sebelumnya dengan peluncuran game cloud dengan Xbox Game Pass Ultimate (dijual terpisah); membuat pengalaman itu terasa seperti rumah adalah tugas untuk perangkat keras,” tulis Scott Weber pada laman News Xbox, Selasa (4/8/2020).

Meski Project xCloud belum tersedia untuk penggemar Xbox di Indonesia, setidaknya tidak ada salahnya untuk melihat jajaran aksesori baru milik Microsoft. Tersedia di Microsoft Store maupun pengecer di seluruh dunia, berikut ini 5 aksesori baru milik Microsoft:

Razer Kishi Universal Mobile Gaming Controller

Razer Kishi memberikan kesan desain yang ergonomis dan cocok untuk dibawa kemana-mana. Aksesori ini dirancang untuk cocok digunakan dalam game menembak maupun balapan.

Untuk mendukung performa bermain game, Razer Kishi memiliki tombol Xbox terintegrasi, tombol analog yang dapat diklik, dan juga dilengkapi dengan slot koneksi USB-C latensi rendah yang cocok untuk perangkat Android. Selain itu, Razer Kishi memiliki mode pengisian daya pass-through yang membuat Anda dapat memakainya dalam waktu lama.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

MOGA XP5-X Plus Bluetooth Controller

Xbox sebelumnya telah bekerjasama dengan PowerA pada November lalu untuk pengendali nirkabel Xbox. Kini keduanya kembali menghadirkan aksesoris gaming lain bernama MOGA XP5-X Plus Bluetooth Controller.

Sesuai dengan namanya, akserori satu ini dilengkapi dengan pengontrol bergaya Xbox, jaringan Bluetooth, klip telepon yang dapat dilepas, dan tombol yang tersusun rapih.

Sebagai aksesoris, MOGA XP5-X Plus akan memungkinkan Anda untuk membuat ponsel seolah seperti layar – meski tentunya berukuran kecil. Anda dapat meletakkan ponsel pada klip sehingga seolah bermain menggunakan konsol yang terhubung dengan TV.

MOGA XP7-X Plus Bluetooth Controller

Satu lagi dari PowerA, selain menghadirkan seri MOGA XP5-X Plus, menjelang perilisan Project xCloud PowerA juga menghadirkan versi lain dari MOGA dengan bentuk yang berbeda.

Untuk aksesoris satu ini sedikit banyak bentuknya serupa dengan Razer Kishi, yang mana alat ditarik sepanjang ponsel dan menjepit sisi kanan dan kiri ponsel. Gambarannya ini seperti tongkat selfie yang menjepit ponsel, hanya saja jepitan bukan di tengah.

Namun tidak benar-benar sama dengan Razer Kishi, penjepit MOGA XP7-X Plus berbentuk seperti pegangan konsol. Kompatibel dengan sebagian besar jenis ponsel dan tablet, MOGA XP7-X Plus dilengkapi dengan Qi Power Bank terintegrasi sebesar 2000 mAh.

SN30Pro

Untuk aksesori satu ini, Micorosoft bekerjasama dengan 8BitDo dan memiliki konsep serupa dengan MOGA XP5-X Plus. Hanya saja bentuknya tidak sama. Berbeda dengan MOGA yang hadir dalam bentuk konsol Xbox, SN30Pro memiliki bentuk yang lebih kecil dan tidak terlalu bervolume, sehingga terlihat lebih ringkas dan kompatibel untuk semua perangkat Android.

Menggunakan Precision Software milik 8BitDo, Anda dapat memodifikasi pemetaan tombol, menyesuaikan stick, sensitivitas pemicu, dan juga membuat profil pengontrol.

SteelSeries

Tidak hanya konsol ponsel, Microsoft juga hadirkan headset untuk mendukung pengalaman bermain Anda. Memiliki mode 4-in-1, headset bernama Arctis 1 Wireless ini dapat terhubung dengan ponsel menggunakan dongle USB-C dan dilengkapi dengan mic ClearCast yang dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini