Berkarier di Esports Bisa Raih Penghasilan hingga Rp1 Miliar

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 16 2257922 berkarier-di-esports-bisa-raih-penghasilan-hingga-rp1-miliar-DF1JYHn6lk.jpg (Foto: Medium)

JAKARTA - Saat ini perubahan gaya hidup menjadikan semuanya serba online. Dari mulai memenuhi kebutuhan sehari-hari, mencari hiburan, dan bahkan banyak orang bisa memilih pekerjaan dengan mengembangkan konten serba virtual.

Selain dianggap lebih bebas dibanding kerja kantoran, menjadi pekerja lepas di dunia online terkadang justru menghasilkan penghasilan yang lebih besar. Salah satu industri yang masih bertahan di masa pandemi Covid-19 ini adalah esports.

Esports saat ini sedang memperoleh popularitas, dengan antusias masyarakat yang besar. Turnamen-turnamen diselanggarakan dengan hadiah yang cukup besar. Seperti diketahui, ada Piala Menpora Esport 2020 dengan total hadiah Rp150 juta.

Esports saat ini bisa menjadi profesi yang menjanjikan. "Dalam segi karier sangat menjanjikan, karena penghasilan sebagian besar sudah di atas UMR, per bulan bisa mencapai Rp3,5 juta - Rp500 juta, bahkan yang mencapai Rp1 miliar pun ada," ujar Hartman Harris CO Founder EVOS, dalam acara Virtual Media Talk Esports di Tengah Pandemi.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Menurutnya, pemasukan para atlet esport sama halnya dengan atlet lain seperti pemain sepak bola terkenal. Di luar permainan mereka akan mendapatkan penghasilan melalui endorsement sponsor.

Bahkan, atlet esport juga bisa tetap bertahan dengan mempertahankan eksistensinya di media sosial dengan menjadi seorang influencer. Menariknya, jika spirit bermain sudah berkurang dengan bertambahnya umur atlet esport juga masih bisa tetap berada di dunia esport dengan menjadi manajemen, pelatih ataupun menjadi analis.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini