Setelah Game Grounded, Obsidian Entertainment Simpan Proyek Rahasia

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 16 2258160 setelah-game-grounded-obsidian-entertainment-simpan-proyek-rahasia-eMiPAhzqTX.jpg (Foto: Bethesda)

JAKARTA - Obsidian Entertainment kini tengah fokus pada game baru mereka, Grounded dan Avowed. Terlebih untuk Grounded, game itu belum memiliki fitur utuh sehingga memerlukan pembaruan setiap bulannya.

Dilansir Games Radar, direktur desain Fallout: New Vegas dan Pillar of Eternity Josh Sawyer melalui cuitan Twitter mengabarkan bahwa kini ia tengah menggarap proyek baru. Proyek ini terpisah dari proyek yang sudah ada.

Informasi tersebut pertama kali dibagikan setelah seorang pengikut merasa cukup menyayangkan Sawyer tidak memiliki proyeknya sendiri. Namun tidak lama, cuitan tersebut dibalas dengan sebuah konfirmasi yang ia tulis, “Saya mengarahkan proyek saya sendiri sekarang (hanya saja itu bukan Avowed).”

Secara tidak langsung, tidak hanya mengibur pengikutnya, ini juga menjadi bocoran besar dari proyek yang sedang disimpan Obsidian Entertainment.

Dilansir Gamerant, pernyataan ini menjadi selaras dengan pengembang lainnya. Sebelumnya pada November 2019, direktur game sekaligus programmer dari Grounded Adam Brennecke menyatakan bahwa perusahaan tengah menggarap beberapa proyek RPG.

Sementara itu kepala studio Feargus Urquhart juga menggoda penggemar dengan menyatakan saat ini perusahaan tengah mengembangkan lebih dari satu tetapi kurang dari 40 game.

Meski begitu, untuk saat ini tidak jelas proyek apa yang sedang dikerjakan Sawyer. Setidaknya jika melihat pada latar belakangnya, ada kemungkinan ia tengah menggarap seri ketiga dari Pillars of Eternity. Mengingat, ia sudah mendedikasikan diri untuk game RPG selama 20 tahun, dan seri terakhir yang ia buat adalah Pillars of Eternity 2: Deadfire yang dirilis 2018.

Sayangnya untuk Sawyer tidak benar-benar menyetujui opsi tersebut. Seri ketiga dari Pillars of Eternity tampak tidak memungkinkan, mengingat penjualan Pillars of Eternity 2: Deadfire tidak begitu memuaskan.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

“Saya yakin beberapa orang yang membaca ini mengira mereka tahu persis mengapa Deadfire terjual lebih buruk daripada Pillars 1. Saya tidak memiliki kepercayaan diri itu, yang merupakan salah satu dari beberapa alasan mengapa saya ragu mencoba mengarahkan sekuel," tulisnya melalui akun Twitter, dikutip Games Radar.

Namun, pernyataan ini pada dasarnya tidak mengindikasikan bahwa proyek tersebut benar-benar tidak mungkin untuk dilakukan. Setidaknya ia menyampaikan bahwa tim harus memeriksa ulang seri sebelumnya jika memang akan kembali menghadirkan Pillars of Eternity ke pasar game.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut perihal kapan puluhan game terbaru Obsidian Entertainment akan dirilis.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini