Facebook Messenger Bantu Pebisnis Berkomunikasi dengan Pelanggan

INews.id, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 16 2258174 facebook-messenger-bantu-pebisnis-berkomunikasi-dengan-pelanggan-EB2XpgbHJg.jpg (Foto: Facebook)

MENLO PARK - Facebook mempermudah kalangan pebisnis untuk berbicara dengan pelanggan online mereka melalui Messenger. Dikutip iNews, Facebook telah mengungkapkan peningkatan besar pada alat plugin obrolannya, yang memungkinkan perusahaan untuk berbicara dengan pelanggan melalui website mereka sendiri menggunakan Messenger.

Facebook awalnya meluncurkan chat tool pada November 2017. Tapi, hingga sekarang layanan tersebut mengharuskan pengguna masuk ke jejaring sosial untuk menggunakannya.

Raksasa jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg mengatakan layanan gratis akan membantu bisnis menjangkau lebih banyak pelanggan dibanding sebelumnya. Terutama karena perusahaan besar dan kecil ingin pindah ke ruang e-commerce selama lockdown global.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

“Karena Covid, bisnis di mana-mana perlu beradaptasi, dan bagi banyak orang, itu berarti meningkatkan kehadiran online mereka. Akibatnya, orang-orang lebih banyak menghubungi bisnis online. Chat Plugin adalah solusi mudah bagi bisnis untuk berbicara dengan pelanggan potensial dengan membawa pengalaman Messenger langsung ke website mereka,” kata Product Manager Messenger Jenny Li dalam unggahan blog.

Facebook mengatakan, pengembang akan dapat dengan cepat dan mudah membangun chat plugin ke website, menambahkan alat yang ditingkatkan dengan hanya beberapa klik di menu pengaturan Facebook Page.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini