Bikin Video Jadi Keren, Ini Daftar Aplikasi Video Bokeh

INews.id, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 16 2258544 bikin-video-jadi-keren-ini-daftar-aplikasi-video-bokeh-wEqxucAXGO.jpg Ilustrasi (Foto: Themobileindian)

JAKARTA - Efek bokeh sempat populer saat produsen ponsel menggencarkan ponsel dengan fitur dual kamera atau lebih. Efek bokeh memungkinkan hasil foto menjadi blur atau buram di salah satu bagian foto.

Ternyata tidak hanya foto, video pun memungkinkan untuk diberikan efek bokeh. Berikut ini beberapa aplikasi video bokeh yang bisa Anda coba, dikutip iNews.

Video Editor Blur, Cut, No Crop

Jika Anda mencari aplikasi yang memungkinkan Anda mengunggah seluruh video ke Instagram dan menyimpannya agar tidak dipotong, aplikasi ini yang terbaik. Selain opsi Trim, opsi Video Cut dan Fit, pengguna aplikasi juga dapat mengaburkan batas atau background video mereka.

Blur Video

Aplikasi video bokeh yang dapat digunakan selanjutnya adalah Blur Video. Aplikasi ini menyediakan banyak cara untuk menambahkan blur pada video Anda dan fitur seperti Fun Blur atau FreeStyle Blur mudah digunakan.

Fitur Instagram no Crop memungkinkan Anda mengunggah video ke platform media sosial ini dalam rasio aspek yang sama dengan saat diambil. Artinya, pengguna aplikasi dapat menambahkan efek ke area bidikan yang biasanya akan dipotong. Aplikasi Blur Video berisi iklan dan pembelian.

 

Square Video: Video Editor

Mengedit video dengan aplikasi ini menyenangkan karena opsi yang disediakannya memungkinkan pengguna melakukan apa pun yang diinginkan terhadap video Anda. The Square Video memungkinkan Anda memutar klip video dan merekamnya dalam ukuran persegi.

Opsi background buram juga tersedia di sini dan pengguna aplikasi dapat memilih background dalam berbagai warna. Lewat aplikasi Square Video pengguna juga dapat menambahkan musik dari perangkat Anda ke klip video yang seda di edit.

 
Baca juga: Sejarah Kamera dari Masa ke Masa

VideoShow Video Editor

Menangkap video selfie dengan aplikasi ini sangat menyenangkan karena fungsi pengenalan wajahnya memungkinkan Anda menambahkan motion sticker dan efek live face.

Fitur pengeditan video ini cukup menarik. Karena Anda bisa menambahkan blur background, membuat slow motion effects, atau menerapkan lebih dari 30 efek visual yang berbeda ke video Anda.

Usia selesai mengedit, Anda dapat mengekspor video dalam kualitas HD tanpa mode no crop yang memungkinkan Anda mengunggah seluruh video di platform media sosial apa pun.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini