Turnamen Game Free Fire Bakal Digelar, Berhadiah Rp2 Miliar

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 16 2258644 turnamen-game-free-fire-bakal-digelar-berhadiah-rp2-miliar-ug5HTkFS1C.jpg (Foto: Garena)

JAKARTA - Esports tampak semakin tumbuh di Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Hal ini terbukti dengan munculnya turnamen-turnamen esports, salah satunya Free Fire Fall Season 2020.

Turnamen kali ini menghadirkan 2 turnamen utama, Free Fire Master League (FFML) Season II dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM). Rangkaian ini dimulai dengan Free Fire Master League (FFML) Season II yang akan berlangsung (8 Agustus - 19 September 2020), mempertandingkan 18 tim esports profesional Indonesia.

Jalannya turnamen FFML Season II akan melewati dua fase pertandingan, fase regular season dan fase play-off. Dalam fase regular season ini menggunakan sistem liga, yakni 6 tim teratasnya kemudian akan menerima tiket emas langsung ke babak Grand Final, sedangkan untuk fase play-off 6 tim teratasnya akan maju ke babak Play-ins Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall.

Kemudian turnamen dilanjutkan dengan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall (pada September - Oktober 2020). Untuk turnamen yang satu ini dibuka secara umum, sehingga semua atlet esports dari seluruh Indonesia dapat mengikutinya dan membuka peluang sebagai perwakilan Indonesia di kancah Internasional. Ada pula tahap Free Fire Internasional Tournament (pada November).

Baca juga: Ini Alasan Telur Melayang di Gelas Berisi Air Garam

Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh mengatakan, tujuan digelarnya turnamen ialah ingin menemukan bibit esports dari seluruh Indonesia, dan yang kedua tentu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Total hadiah dari turnamen ini cukup fantastis dengan total Rp2 Miliar. Hadiah sebesar Rp1,2 miliar akan diberikan pada pemenang turnamen FFML Season II dan Rp800 juta bagi pemenang di turnamen FFIM 2020 Fall.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini