Ingin Jadi Pemain Esports Profesional? Perhatikan 3 Hal Ini

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 16 2258918 ingin-jadi-pemain-esports-profesional-perhatikan-3-hal-ini-Vd9qH2X8Lj.jpg Ilustrasi (Foto: ESL)

JAKARTA - Perkembangan esports setiap tahun tampaknya semakin meningkat dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Kini, ribuan orang berlomba-lomba untuk mengikuti turnamen esports dari mulai nasional hingga internasional.

Menurut Yogi Pramana Putra atau yang biasa dikenal dengan Letda Hyper, Profesional Esports Player sekaligus influencer gaming, banyak bibit baru yang bermunculan memiliki kemampuan bisa tiga kali lipat dari pemain profesional.

Ia menambahkan, di saat pandemi seperti ini cukup bagus untuk mengembangkan skill agar lebih terasah selama di rumah.

Namun, bagaimana dengan pemula yang ingin menjadi atlet esports profesional? Berikut ini Yogi Pramana memberikan tips untuk atlet esports pemula agar menjadi pro player:

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Latihan, atau biasa disebut pemanasan menjadi salah satu hal penting dan pertama yang harus selalu dilakukan untuk menjadi pemain yang profesional. Selain melatih jari-jari Anda, latihan stamina fisik dan mental juga menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Konsisten, selain konsisten dalam latihan, membentuk sebuah tim juga perlu konsisten. Dari sini bisa mencari tahu sifat masing-masing tim sehingga tahu apakah saling cocok atau tidak, kemudian baru bisa melakukan evaluasi sehingga bisa saling mengisi di tim tersebut.

Chemistry, jika sudah mendapatkan chemistry antar anggota tim setelah evaluasi mencari kecocokan, barulah bisa mendaftarkan tim di acara-acara turnamen. Dari situ, tim akan bermain dengan mudah dan kesempatan menjadi pro player tentu akan terbentuk.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini