Developer Batman: Arkam Knight Siapkan Game Suicide Squad

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 16 2259088 developer-batman-arkam-knight-siapkan-game-suicide-squad-BgYCPMhskm.jpg (Foto: Rocksteady)

JAKARTA - Studio pengembang game Batman: Arkam Knight, Rocksteady Studios resmi mengumumkan proyek game baru. Diperkenalkan pada 22 Agustus melalui DC FanDome, studio tersebut secara resmi mengonfirmasi bahwa Suicide Squad akan menjadi proyek game DC terbaru mereka.

Melansir Games Radar, Rocksteady Studios membagikan informasi melalui akun Twitter resmi @RocksteadyGames pada Jumat (7/8/2020). Melalui unggahan itu, mereka menyajikan sebuah poster teaser yang menunjukkan sosok serupa dengan The Man of Steel atau Superman dan sebuah tanda bindik bertulis Suicide Squad di kepalanya.

Tentunya cukup mengherankan, mengapa Superman justru muncul dalam poster tersebut. Namun jika diteliti kembali, tampaknya ini menjadi strategi Rocksteady Studios untuk mematahkan perdebatan dan rumor di kalangan penggemar.

Tidak sedikit yang menduga bahwa game terbaru itu akan menghadirkan Superman atau mungkin tokoh Batman sebagai kelanjutan game sebelumnya.

Namun sosok Superman yang muncul pada poster sebenarnya adalah tokoh Bizarro yang jahat. Ia memang memiliki fitur serupa dengan Superman, namun memiliki tekstur dan warna kulit yang berbeda, atau keunguan.

Kesan “jahat” inilah yang mewakili Suicide Squad, karena perlu diingat kelompok itu terdiri dari beberapa kriminal. Adapun Hypebeast berspekulasi, tampaknya ini juga mengindikasi bahwa game tersebut akan menempatkan para penjahat dari DC Universe sebagai tokoh utama dalam permainan, alih-alih menampilkan ragam super hero.

Baca juga: Ini Alasan Telur Melayang di Gelas Berisi Air Garam

Untuk saat ini, belum dapat dipastikan kapan Suicide Squad akan dirilis, mengingat 22 Agustus hanyalah waktu untuk perkenalan saja. Dilansir Game Rant, salah seorang reporter Bloomberg Jason Schreier sebelumnya mengabarkan bahwa game itu sempat dibatalkan pada 2016 untuk dikembangkan di WB Montreal, sebelum akhirnya Rocksteady Studios memulai pengembangan mandiri pada 2017.

Sehingga belum dapat dipastikan apakah pengembangan mandiri selama tiga tahun ini telah mencapai pada titik sempurna.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini