Electronic Arts Hapus Opsi Selebrasi untuk Game FIFA 21

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 16 2259999 electronic-arts-hapus-opsi-selebrasi-untuk-game-fifa-21-bEMs6gVIpE.jpg (Foto: EA)

JAKARTA – Jelang perilisan pada Oktober mendatang, Electronic Arts resmi menghapus dua jenis selebrasi pemain untuk FIFA 21. Dilansir Games Radar, selebrasi “Shush” dan “A-Ok” akan dihapus karena dianggap menimbulkan toksisitas pemain.

Hal ini sebelumnya dikeluhkan oleh komunitas FIFA akibat keduanya dianggap sebagai perilaku yang merugikan atau mengganggu.

“Kami diberitahu oleh komunitas bahwa ada perilaku merugikan dalam game dan kami ingin memastikan kami menghapusnya. Jadi kami menghapus beberapa perayaan yang menurut orang bukan ide terbaik untuk dimiliki dalam game. Alurnya lebih pendek, yaitu mencoba membuat Anda bermain lebih sering daripada hanya menunggu. Maksud dari semuanya hanya untuk membuat Anda tetap bermain daripada melakukan hal-hal lain yang mungkin tidak diperlukan dalam game,” ucap Electronic Arts dikutip Comic Book.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Tidak ada penjelasan lebih lanjut perihal mengapa kedua jenis selebrasi itu dianggap merugikan. Namun Electronic Arts secara tegas menyatakan bahwa mereka juga akan menghapus jenis selebrasi lain jika berpotensi memiliki masalah yang sama seperti dua opsi sebelumnya.

Rencananya, FIFA 21 akan dirilis secara global pada 9 Oktober 2020 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series S, Nintendo Switch, dan PC.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini