Google Siapkan Kehadiran Pixel 5, Intip Spesifikasinya

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 16 2261501 google-siapkan-kehadiran-pixel-5-intip-spesifikasinya-TVolPkSw42.jpg (Foto: IST)

JAKARTA - Google telah merilis Pixel 4A pada pekan lalu. Perusahaan saat ini tengah bersiap untuk merilis ponsel berikutnya, yakni Pixel 5, dikutip Sindonews.

Berdasarkan rumor yang beredar, Pixel 5 mungkin tidak akan mendapatkan spesifikasi andalan, atau setidaknya prosesor, yang sudah biasa digunakan di perangkat sebelumnya.

Pixel 5 muncul di situs AI Benchmark dengan sedikit detail tentang spesifikasinya. Ponsel ini terlihat menggunakan prosesor Snapdragon 765G milik Qualcomm.

Prosesor tersebut memang lebih tinggi dibanding dengan Snapdragon 730G yang ada di dalam Pixel 4A. Tapi itu tidak lebih tinggi dibanding chipset Snapdragon 855 di Google Pixel 4 tahun lalu - atau salah satu ponsel Pixel sebelumnya yang menggunakan prosesor Snapdragon seri 800 high-end Qualcomm.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Qualcomm meluncurkan Snapdragon 765G dan Snapdragon 765 pada bulan Desember sebagai opsi biaya lebih rendah untuk pembuat ponsel yang menginginkan satu chip yang berfungsi tidak hanya sebagai otak dari sebuah handset, tetapi juga terhubung ke 5G.

Jika rumor ini benar, Google akan bergabung dengan Vivo dan Oppo China bersama dengan HMD pembuat ponsel Nokia dalam menggunakan CPU kelas menengah terbaru dari Qualcomm.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini