Motorola Siapkan Ponsel Lipat 5G Terbaru, Adopsi Snapdragon 765

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 16 2261547 motorola-siapkan-ponsel-lipat-5g-terbaru-adopsi-snapdragon-765-6wXb60x0GP.jpg (Foto: TechRadar)

JAKARTA – Motorola akan menjadi jajaran perusahaan ponsel yang memasuki pasar 5G. Dilansir Engadget, melalui undangan yang tersebar, perusahaan itu telah menjadwalkan acara pada 9 September.

Jika merujuk pada ucapan Motorola – “flip the smartphone experience once again” – kemungkinan besar ini akan menjadi ajang memperkenalkan generasi kedua dari Motorola Razr.

Melalui undangan, Motorola juga menyelipkan sebuah klip singkat sebagai teaser, yang sekilas tampak menampilkan sisi samping dari ponsel. Sayangnya, tidak banyak informasi yang didapat dari klip tersebut.

Meski begitu, The Verge melaporkan bahwa penggunaan font dan tagline tampak serupa dengan undangan Razr tahun lalu. Sehingga kemungkinan besar memang mereka akan menghadirkan ponsel tersebut pada acara bulan depan.

Pada Mei lalu, XDA Developers juga telah melaporkan bahwa ponsel Razr terbaru sedang dalam tahap pengembangan. Meski Lenovo – selaku pemilik Motorola – belum memberikan tanggal pasti, sedikit bocoran spesifikasi itu sudah tersebar secara online. Menariknya, merujuk pada bocoran, generasi kedua akan memiliki beberapa pengembangan yang lebih baik.


Baca juga: Cikal Bakal Komputer Modern Berawal dari Temuan Charles Babbage

Motorola Razr generasi kedua ini dikabarkan akan mendukung jaringan 5G dan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765. Ini menjadi peningkatan yang cukup baik, mengingat generasi pertama hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710.

Selain chipset, ponsel tersebut juga akan menghadirkan RAM, penyimpanan internal, dan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Setidaknya akan menggunakan baterai berdaya 2.845 mAh, RAM 8GB, dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Untuk penyimpanan bahkan itu setara dua kali lipat dari sebelumnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini