Gboard Akan Hadirkan 55 Emoji Baru untuk Android 11

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 16 2261823 gboard-akan-hadirkan-55-emoji-baru-untuk-android-11-M0KVtZyYn0.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Gboard Android akan mendapatkan varian emoji yang lebih banyak dalam versi terbaru. Dilansir 9to5google, Gboard yang diperbarui akan tersedia 55 emoji couple dengan varian baru meliputi warna kulit dan gender. Ini akan menawarkan pengguna keragaman yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Tidak hanya itu, berbeda dengan versi sebelumnya, emoji couple kali ini akan disajikan dalam format tabel. Spektrum warna pada baris pertama (atas) menunjukkan warna kulit untuk karakter di sebelah kanan, dan spektrum warna pada kolom pertama (kiri) merujuk pada karakter di sebelah kiri.

Dilansir Android Police, format tabel yang dihadirkan ini tidak hanya lebih rapi, namun memiliki sistem akses yang sedikit berbeda. Pengguna tidak perlu menekan dan menyeret jempol pada layar untuk memastikan layar pilihan tetap muncul.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Dalam versi terbaru, tabel pilihan tetap muncul hanya dengan sekali ketuk, dan akan tertutup setelah pengguna menentukan pilihan emoji yang dipakai.

Sementara itu, untuk emoji karakter tunggal masih akan menggunakan tampilan format grid seperti versi sebelumnya. Adapun tabel terbaru untuk emoji couple akan tersedia untuk versi 9.7. Ini akan menjadi bagian dari Android 11.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini