Aplikasi Facebook Lite Tak Lagi Beroperasi di Perangkat iOS

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 16 2262262 aplikasi-facebook-lite-tak-lagi-beroperasi-di-perangkat-ios-pf34MPdhNa.jpg (Foto: IST)

MENLO PARK - Aplikasi Facebook Lite kabarnya tidak lagi beroperasi di sistem operasi berbasis iOS. Rendahnya adopsi Facebook Lite di seluruh dunia, membuat perusahaan mematikan layanan tersebut, khususnya di iOS, dikutip Sindonews.

Facebook Lite merupakan sebuah layanan yang dirancang untuk bekerja pada koneksi internet yang buruk seperti jaringan 2G atau di daerah pelosok yang susah sinyal.

Para pengguna versi Lite dapat menikmati layanan Facebook, meski ada sejumlah fitur yang dibatasi, misalnya tidak bisa mengunduh gambar beresolusi tinggi atau memutar video secara otomatis. Keunggulan dari versi Facebook Lite, yakni bisa dipakai di ponsel lama.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

"Karena adopsi dan peningkatan terbatas yang kami lakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di aplikasi kami, kami tidak lagi mendukung Facebook Lite untuk iOS," kata juru bicara Facebook.

Sejumlah pengguna di Brasil melaporkan mereka mendapat notifikasi bahwa layanan Facebook Lite di iOS akan dihentikan. Karenanya, pengguna versi Lite diminta untuk beralih ke aplikasi Facebook biasa.

"Facebook Lite untuk iOS akan dinonaktifkan. Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook reguler untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga," tulis notifikasi tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini