Serunya Belajar Sains dengan Rasi Bintang Buatan

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 16 2262415 serunya-belajar-sains-dengan-rasi-bintang-buatan-wwJE3vTiw2.jpg Foto: Vector Stocks

Pasti sangat menyenangkan ketika orangtua bisa mengajak sang buah hati melihat benda-benda langit. Benda langit bisa terlihat dengan jelas di malam hari yang cerah dan yang nampak adalah bintang. Bintang-bintang memancarkan cahaya dan bersinar setiap saat dan membentuk gugusan yang dinamakan rasi bintang.

3M Science Games, mengajak anak usia sekolah dasar untuk mengenal lebih dalam science dengan cara yang asik dan menyenangkan. Meski belajar di rumah, Si Kecil bisa tetap produktif dengan membuat prakarya yang mengasah kreativitas mereka.

Selain itu, anak jadi lebih memahami sains dengan cara yang mudah. Pada kesempatan kali ini, 3M Indonesia memberikan pilihan aktifitas orang tua dan anak untuk belajar science dirumah dengan percobaan science sederhana dari DoctoRabbit tentang bias warna cahaya dengan membuat rasi bintang.

Yuk ajak Si Buah Hati melihat benda-benda langit yang bercahaya di setiap saat. Simak cara kreatif membuat rasi bintang di rumah di bawah ini.

Bahan - bahan :

- Karton tebal

- Jarum

- Gambar rasi bintang

- Senter

Cara Membuat :

- Bentuklah karton tebal menjadi 2 buah kotak (Kotak 1 lebih besar dari kotak 2)

- Pasang senter kecil pada bagian belakang kotak 2

- Masukkan kotak 2 pada kotak 1

- Lubangi gambar rasi bintang sesuai titik letak bintangnya menggunakan jarum

- Masukkan gambar yang sudah dilubangi melalui lubang besar kotak yang sudah disatukan

- Nyalakan senter, dan lihatlah gambar rasi bintang akan bersinar

Waahh, pengalaman melihat rasi bintang dengan percobaan sederhana ini tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk si kecil. Tunggu apalagi, jadikan masa #dirumahaja seperti sekarang untuk memberikan pengalaman seru bagi sang buah hati.

 CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini