Google Bakal Gantikan Layanan Duo dengan Meet?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 16 2262910 google-bakal-gantikan-layanan-duo-dengan-meet-rCIFaf8FMR.jpg (Foto: Business Insider India)

JAKARTA - Selama beberapa tahun, Google berusaha untuk menciptakan aplikasi video call. Google kini memiliki Duo dan Meet. Perusahaan tampaknya akan berfokus pada salah satu dari kedua layanan itu.

Dikutip Ubergizmo, Google berencana untuk menggantikan Duo dengan Meet. Apabila ini benar-benar terjadi, maka Duo akan hilang dan Google hanya akan memiliki satu platform video call, yakni Meet,

Sekadar informasi, Duo dan Meet melayani dua jenis pengguna yang berbeda. Duo lebih berfokus pada pengguna biasa, sedangkan Meet lebih ditujukan untuk pengguna perusahaan.

Baca juga: Mengenal Istilah NFC pada Smartphone Android

Google tampaknya ingin membuat platform terpadu yang dapat digunakan baik untuk perusahaan maupun pengguna biasa, seperti Zoom yang digunakan untuk bersenang-senang sekaligus digunakan untuk bisnis dan profesional.

Belum diketahui pasti kapan ini akan terjadi, tetapi tampaknya sudah ada tanda-tanda bahwa ini sedang dikerjakan. Baru-baru ini, Google mengintegrasikan Meet dengan Gmail.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini