Deretan Fitur Google untuk Rayakan 17 Agustusan, Apa Saja?

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 16 2262914 deretan-fitur-google-untuk-rayakan-17-agustusan-apa-saja-ht2JPn4Ce3.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Google memiliki beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung perayaan 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan Indonesia. Seperti diketahui, tahun ini perayaan 17 Agustus terasa berbeda karena harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada di era New Normal, dikutip Sindonews.

Berikut tips dari Google Indonesia untuk memanfaatkan fitur dan aplikasi Google saat merayakan Agustusan di rumah secara virtual.

Pertama, Anda bisa manfaatkan Google Assistant untuk banyak hal. Misalnya menanyakan inspirasi kegiatan 17-an seru ke Asisten Google. Cukup ucapkan “Ok Google, 17-an enaknya ngapain ya?”

Kemudian, Anda juga bisa mengikuti kegiatan upacara penaikan dan penurunan bendera yang akan disiarkan langsung dari Istana Negara di kanal ‘Sekretariat Presiden’. Jangan lupa nyalakan ‘reminder’ agar tidak ketinggalan siarannya.

Dapatkan informasi menarik dari pantun Kemerdekaan hingga bacakan Teks Proklamasi. Cukup tanyakan “minta pantun kemerdekaan”, “fakta unik Kemerdekaan RI” atau “coba bacakan teks proklamasi” ke Google Assistant.

 
Baca juga: Mengenal Istilah NFC pada Smartphone Android

Perayaan 17-an tak akan luput dari meriahnya Doodle di mesin pencarian Google Search. Pengguna bisa mengklik pada Doodle untuk melihat siapa ilustrator dan inspirasi di balik karya tersebut.

Kita juga bisa gunakan Google Duo untuk merayakan 17-an bersama keluarga dan kerabat. Tidak hanya beragam filter seru, ‘tujuhbelasan’ jadi lebih meriah dengan video call lancar hingga 12 orang di Google Duo yang juga dilengkapi setelan mode hemat kuota.

Terakhir, cari kata kunci ‘film kemerdekaan Indonesia’ dan lihat rekomendasinya film juga platform streaming-nya di Google Search.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini