Facebook & Snap Bersaing untuk Akuisisi Dubsmash?

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 16 2262916 facebook-snap-bersaing-untuk-akuisisi-dubsmash-VrWF52sS1n.jpg (Foto: Ist)

MENLO PARK - Facebook dan Snap dikabarkan dalam pembicaraan untuk mengakuisisi Dubsmash. Dubsmash merupakan aplikasi video sharing untuk Android dan iOS.

Dikutip Sindonews, berdasarkan informasi yang diberikan oleh pihak yang mengaku mengetahui persoalan tersebut, ada pembicaraan soal kesepakatan bernilai ratusan juta dolar AS antara Dubsmash yang didekati Facebook dan Snapchat.

Facebook dan Snap mengatakan, mereka tidak sedang dalam pembicaraan kesepakatan untuk mengakuisisi apapun. "Kami menganggumi tim (Dubsmash) tetapi tidak dalam pembicaraan aktif untuk mengakuisisi," ujar Juru Bicara Snapchat.

Sedangkan Facebook, mengatakan, tidak akan mengomentari soal spekulasi yang berkembang di pasar. Sementara itu, Dubsmash yang tak lain adalah pesaing TikTok, justru tidak bersedia menanggapi kabar tersebut.

Baca juga: Mengenal Istilah NFC pada Smartphone Android

Seperti diketahui, Presiden AS Donald Trump akan melarang TikTok dan induk perusahaan Bytedance, apabila rencana Microsoft atau perusahaan AS lainnya mengakuisisi TikTok tidak mencapai kesepakatan.

Adapun terkait aksi korporasi tersebut, Microsoft diberi tenggat waktu hingga 15 September 2020 guna menyusun kesepakatan cetak biru, yang mengungkap perlindungan data pribadi pengguna asal AS di TikTok.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini