Telegram Rilis Fitur Baru, Bisa Video Call

INews.id, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 16 2263059 telegram-rilis-fitur-baru-bisa-video-call-pdP5tBrvb7.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Telegram akhirnya merilis fitur baru di platformnya. Kini pengguna aplikasi tersebut dapat melakukan video call.

Melansir laman GSM Arena, Minggu (16/8/2020) fitur video call saat ini tersedia dalam status alpha di semua aplikasi. Layaknya panggilan suara, semua video call di Telegram dienkripsi secara end-to-end agar aman.

Jika Anda pernah menggunakan video call untuk platform media sosial lainnya di Android, cara kerjanya akan sama di Telegram. Panggilan dapat dilakukan dari layar perpesanan atau profile, culture, dan gambar yang ditampilkan.

Telegram juga menambahkan dukungan untuk enkripsi end-to-end yang digunakan dalam panggilan dan chat rahasia. Dengan pembaruan ini, Telegram juga menambahkan emoji animasi baru.

Ada empat emoji baru yang ditawarkan. Emoji animasi baru mencakup kue, persik, terong, beberapa wajah kucing, dan tanduk setan. Jadi, Anda bisa memilih banyak emoji untuk mengirim chat kepada teman.

Telegram telah menjanjikan lebih banyak fitur akan ditambahkan di masa depan. Namun, yang paling menonjol, layanan ini akan mendapatkan opsi untuk melakukan video call grup.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini