Google Doodle Tampilkan Tema Hari Kemerdekaan Indonesia

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 16 2263284 google-doodle-tampilkan-tema-hari-kemerdekaan-indonesia-kbblNz2OzV.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Hari Kemerdekaan Indonesia jatuh pada 17 Agustus. Bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, Google meramaikan dengan menampilkan Doodle khusus pada hari ini.

Doodle tersebut menampilkan berbagai macam icon-icon yang familier bertema 17 Agustus atau Indonesia, antara lain gambar tiang perlombaan panjang pinang, bendera merah putih, dan lain-lain.

Ketika gambar Doodle diklik, maka pengguna akan dibawa menuju hasil pencarian "Hari Kemerdekaan Republik Indonesia".

Seperti diketahui, 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia. Hari ini merupakan hari libur nasional di Indonesia untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Baca juga: Sejarah Gunting yang Diciptakan Sejak 4.000 Tahun Lalu

Setiap tahun pada 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan dengan lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, hingga upacara militer di Istana Merdeka.

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini tampaknya berbeda, karena pandemi Covid-19. Diberitakan sebelumnya, upacara bakal dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi virus corona di Indonesia belum mereda.

Berdasarkan susunan agenda yang diperoleh Okezone, upacara akan dimulai tepat pada 09.42 WIB dengan ditandai peniupan terompet pertama.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini