Electronic Arts Ungkap EA Play, Peleburan EA Access dan Origin Access

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 16 2263799 electronic-arts-ungkap-ea-play-peleburan-ea-access-dan-origin-access-B7aOP6bxMM.jpg (Foto: EA)

JAKARTA - Electronic Arts (EA) umumkan perubahan nama dan tampilan baru untuk layanan berlangganan Origin Access dan EA Access. Tidak hanya itu, keduanya juga secara khusus akan digabungkan dan terlahir sebagai satu layanan baru bernama EA Play dan akan mulai beroperasi pada hari ini.

Informasi ini sebelumnya disampaikan melalui unggahan pada laman blog pada Jumat (14/8/2020). Dalam unggahan tersebut, EA mengungkapkan keputusan ini diambil sebagai langkah penyederhanaan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Dengan semua keuntungan akses seperti early-access dan diskon keanggotaan pengguna tidak akan hilang. Perusahaan itu juga menjanjikan keuntungan yang lebih besar melalui penyederhanaan tersebut.

“Semua manfaat besar yang Anda sukai (akses ke perpustakaan judul teratas, uji coba game awal, dan diskon keanggotaan 10% Anda) tidak akan kemana-mana. Faktanya, kami menambahkan lebih banyak lagi dalam beberapa bulan mendatang, dimulai dengan tantangan dalam game eksklusif dan hadiah bulanan untuk anggota pada judul tertentu,” tulis EA dalam unggahan blog.

Baca juga: Cikal Bakal Komputer Modern Berawal dari Temuan Charles Babbage

Sebelumnya, nama EA Play sebenarnya bukanlah nama yang cukup asing. Nama tersebut juga cukup penting mengingat EA menggunakannya sebagai nama acara live khusus yang rutin dilakukan setiap tahun. Acara ini diselenggarakan untuk menampilkan game baru dan pembaruan secara perdana kepada komunitas mereka.

Dengan pembaharuan ini – untuk tidak memberikan kebingungan – tentunya EA juga memberikan nama baru yang kini EA Play akan diubah menjadi EA Play Live. Sementara itu, untuk layanan Origin Access Premiere juga akan mendapatkan perubahan nama menjadi EA Play Pro. Dengan ini, secara resmi semua layanan milik EA akan memiliki nama serupa.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini