Microsoft Bakal Hentikan Dukungan untuk Internet Explorer

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 16 2264025 microsoft-bakal-hentikan-dukungan-untuk-internet-explorer-DOxPA0lIS1.jpg (Foto: Theverge)

JAKARTA – Internet Explorer 11 (IE) akan resmi pensiun pada 17 Agustus 2021. Proses penghentian dukungan itu akan dimulai pada 30 November mendatang sebelum secara resmi pensiun pada tahun depan.

Meski begitu, mengingat dukungan yang besar untuk IE, Microsoft tidak akan benar-benar menghilangkannya dari perangkat Anda – setidaknya tidak akan hilang sekaligus.

Mengutip The Verge, satu-satunya hal yang akan dilakukan oleh Microsoft ialah memberhentikan dukungan untuk IE. Dengan penghentikan ini, mulai tahun depan IE tidak akan mendapatkan dukungan layanan online milik Microsoft seperti Office 365, OneDrive, dan Outlook. Ini juga termasuk pemberhentian dukungan untuk versi web dari Microsoft Teams yang akan dilakukan pada 30 November.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Tidak hanya IE, tahun depan Microsoft juga berencana untuk memberhentikan dukungan kepada versi lawas dari Microsoft Edge atau Edge. Adapun hal ini akan mulai berlaku pada 9 Maret 2021.

Pemberhentian IE dan Edge sebenarnya bukan hal yang baru saja terdengar. Sebelumnya pada 2015 Microsoft telah meluncurkan browser Edge baru yang diberi nama “Project Spartan”, sehingga secara tidak langsung sudah 5 tahun secara bertahap IE mulai dijauhkan dari pengguna.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini