Gamer Angry Bird Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 16 2264245 gamer-angry-bird-meningkat-selama-pandemi-covid-19-x2f6z51M82.jpg (Foto: Google Play)

MENLO PARK - Di tengah pandemi Covid-19, game Angry Bird mencatatkan jumlah unduhan yang lebih tinggi. Dikutip Sindonews, game yang sempat populer ini kembali laris dimainkan setelah pertama kali dirilis sekitar 10 tahun yang lalu.

Hal ini tercermin dalam laporan yang disampaikan oleh pengembang Angry Birds, Rovio. Dari April hingga Juni, Rovio melaporkan kenaikan keuntungan operasional yang sudah disesuaikan 160 persen secara year-on-year.

"Kami mencapai rekor pendapatan game tinggi yang didorong oleh kinerja yang kuat dari game-game utama kami," kata CEO Rovio Kati Levoranta.

Dampak keseluruhan dari Covid-19, kata Levoranta, terlihat dari tingkat unduhan yang lebih tinggi, pengguna aktif harian, dan keterlibatan pemain yang memuncak pada akhir April.

Baca juga: Masya Allah, Tanda-Tanda Kiamat Dijelaskan dalam Alquran dan Sains

Mereka mengantongi laba operasional sebesar USD 16,4 juta pada kuartal kedua tahun ini. Sementara tahun lalu, Rovio mendapatkan laba operasional yang telah disesuaikan sebanyak USD 6,3 juta.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengatakan, selama paruh pertama tahun ini mereka telah melihat peningkatan penayangan dan keterlibatan untuk konten Angry Birds di semua platform digital utama.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini