Samsung Dukung Update Android untuk Sejumlah Perangkat

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 16 2264413 samsung-dukung-update-android-untuk-sejumlah-perangkat-1u0Ml0h9lM.jpg (Foto: Samsung Global Newsroom)

JAKARTA - Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan mendukung pembaruan sistem operasi untuk perangkat pintar mereka. Perusahaan menjanjikan update untuk sejumlah perangkat, antara lain model perangkat andalan di tahun ini, tahun lalu dan bahkan beberapa ponsel seri Galaxy A kelas menengah.

Samsung meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghadirkan pembaruan perangkat lunak. Tidak hanya pembaruan keamanan bulanan, tetapi bahkan untuk peningkatan Android utama yang terjadi setiap tahun.

Mengutip dari Slashgear, Samsung dengan berani menyatakan akan mendukung tiga generasi peningkatan OS Android untuk selusin ponsel dan tablet yang saat ini didukung. Sebelumnya ini memang sudah dilaporkan untuk seluruh seri Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 tetapi sekarang dijanjikan untuk lebih banyak lagi.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Ini termasuk model Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 dari tahun lalu, semua ponsel lipatnya, dan Galaxy Tab S mulai dari Galaxy Tab S6 dan termasuk Galaxy Tab S6 Lite. Perangkat lainnya yang mendapat perluasan pembaruan ini adalah Galaxy A71 dan Galaxy A51, keduanya model 5G dan 4G, serta Galaxy A90 5G.

Ke depannya, Samsung menjanjikan perlakuan yang sama untuk semua perangkat Galaxy S, Galaxy Note, dan Galaxy Tab S dan beberapa ponsel Galaxy A. Jadwal Samsung akan dimulai dengan Galaxy S20, yang akan menjadi perangkat pertama yang menerima peningkatan Android 11 akhir tahun ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini