Update Google Maps Kini Tampilkan Gambar Lebih Detail

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 16 2264470 update-google-maps-kini-tampilkan-gambar-lebih-detail-v7eYh5BQ4Z.jpg (Foto: XDA Developers)

JAKARTA - Google mengumumkan peningkatan visual baru untuk aplikasi Google Maps. Perubahan tersebut menambahkan lebih banyak detail pada gambar yang memberi pengguna lebih banyak informasi saat berkendara virtual melalui suatu area, atau saat merencanakan kunjungan.

Pembaruan pada Google Maps menghadirkan tampilan yang lebih alami ke suatu area yang sedang dilihat dalam aplikasi. Seperti yang dicatat Google, ini akan mempermudah Anda dalam membedakan cokelat, pantai yang gersang, dan gurun dari danau biru, sungai, samudra, dan jurang.

Melansir dari Phone Arena, pencapaian ini dilakukan melalui citra satelit definisi tinggi Google yang mencakup 98% populasi global. Dengan tambahan teknik algoritme pemetaan warna baru dan Google Maps menjadi lebih hidup dengan menampilkan detail yang lebih baik dan warna yang lebih realistis yang membuatnya lebih mudah untuk memahami lingkungan area tertentu.

Teknik pemetaan warna dimulai dengan menggunakan komputer untuk memilih fitur alami yang ditemukan dalam citra satelit yang secara spesifik mencari "daerah kering, es, berhutan, dan pegunungan". Area ini dianalisis dan diberi warna berbeda menggunakan model warna HSV.

Baca juga: Masya Allah, Tanda-Tanda Kiamat Dijelaskan dalam Alquran dan Sains

Sebagai contoh, Google mengatakan bahwa warna hijau tua digunakan untuk hutan yang tertutup rapat, dan sedangkan hijau muda menandakan are semak-semak yang tidak rata. Google juga menambahkan pembaruan ini dapat dilihat di area mana pun yang Anda lihat, dari mulai wilayah metropolitan terbesar hingga kota kecil di pedesaan.

Pembaruan lainnya, Google Maps akan memberikan informasi jalan yang lebih mendetail dengan menyertakan bentuknya yang jelas, seperti penempatan trotoar, penyeberangan, dan area pejalan kaki yang benar akan muncul. Informasi penting bagi mereka yang menggunakan kursi roda atau mendorong kereta dorong juga akan terlihat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini